SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

ISTANBULSebuah gudang amunisi di Turki barat meledak selama pemeriksaan rutin persediaan. Pihak berwenang Turki, Kamis (6/9/2012), menyatakan, sebanyak 25 tentara tewas dan empat lainnya terluka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihak militer mengatakan, penyebab ledakan pada Rabu (5/90/2012) malam tersebut tidak segera diketahui. Namun menurut Menteri Kehutanan Veysel Eroglu, yang mengunjungi lokasi kejadian, ledakan terjadi pada saat para personel memindahkan persediaan granat tangan.

Baik Eroglu maupun Gubernur Afyon, Irfan Balkanlioglu mengatakan, ledakan itu merupakan sebuah kecelakaan dan mereka mengesampingkan dugaan sabotase.

Dalam beberapa pekan terakhir, militer Turki terlibat sejumlah pertempuran terberat dalam beberapa tahun terakhir, melawan gerilyawan Kurdi di wilayah tenggara perbatasan dengan Irak dan Suriah, ratusan kilometer jauhnya dari Afyon. Pesawat tempur dan helikopter serang pada Rabu malam membombardir lokasi yang diduga menjadi markas komando militan Kurdi, melibatkan sekitar 2.000 personel, ujar seorang sumber keamanan Turki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya