SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW YORK: Rumah mode Italia Gucci menuntut pemilik merek dagang kulit dan mode yang menjadi pesaingnya, Guess Inc., Rabu kemarin, karena meniru beberapa logo merek dagang dan rancangan pakaian.

Gucci menuduh Guess Inc meniru rancangan merek dagang, termasuk garis merah dan hijau, ciri-ciri GG yang saling bersambung, merek khusus G yang dihiasi dengan aksesori seperti tas tangan, sabuk, sarung tangan, jam dan kacamata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tuntutan hukum tersebut, yang diajukan di pengadilan federal Manhattan dan berusaha menuntut ganti-rugi uang yang tak disebutkan jumlahnya, juga menuduh Guess meniru pakaian dengan motif permata GG yang saling bersambung.

“Bukannya melakukan upaya dan mengeluarkan biaya pengembangan serta penciptaan rancangan sendiri yang unik, terdakwa telah memilih untuk menjadikan Gucci sebagai sasaran dengan secara terbuka melakukan peniruan yang membudak rancangan dan anasir rancangan Gucci yang terkenal di dunia,” demikian isi tuntutan tersebut.

Gucci Group dimiliki oleh PPR SA, Prancis. Juru bicara Guess belum dapat dimintai komentar. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya