SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI — Petani di Layut, Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, mengeluh lantaran gubuk mereka kerap dijadikan ajang pesta minuman keras (Miras). Mereka geram lantaran gubuk yang biasa dipakai beristirahat serta memarkirkan sepeda motor itu dirusak.

Diduga pengrusakan tersebut oleh peserta pesta Miras yang biasa berkumpul di lokasi itu pada malam hari.
Berdasarkan pantauan Solopos.com, akhir pekan lalu, genteng-genteng pecah.Sejumlah batu dan pecahan beton berserakan di dalamnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Sudah tiga hari ini rusaknya, tahu-tahu begitu. Ya siapa lagi [pelakunya] jika bukan orang-orang yang suka minum malam-malam disitu,” ungkap salah satu warga, Giyono, 40, kepada Solopos.com, Kamis (20/12/2012) lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Lokasi gubuk tersebut berada sekitar 200 meter di sebelah barat jembatan Layut. “Jika malam hujan malah semakin banyak pesertanya,” imbuh beberapa petani lainnya saat itu.

Menanggapi masalah petani di Dlingo itu, Kapolsek Mojosongo, AKP IGA Hartini, berniat segera mengecek ke lapangan.

“Ya, nanti malam saya dengan anggota ke lokasi,” tegasnya, Jumat (28/12/2012).

Terpisah, pesta Miras juga kerap ditemui di Jl Cepogo-Selo. Lokasi pinggir jalan, salah satunya di kawasan Irung Petruk, terang-terangan dipakai untuk aktivitas tersebut, sebagaimana ditemui Solopos.com, Minggu (23/12) lalu.

“Pas hari libur biasanya lebih banyak yang nongkrong dan tak jarang terlihat yang meneggak Miras. Yang saya amati, aktivitas itu diikuti ulah naik motor ugal-ugalan,” terang salah satu warga, Sutoyo, 40.

Kapolsek Cepogo, AKP Bambang RM, mengakui pesta Miras di sekitar Irung Petruk itu meresahkan warga, utamanya Desa Genting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya