SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka secara resmi Pameran Foto Kunokini di Gedung Monod Diephuis, Kota Lama Semarang, Jateng, Jumat (25/10/2019) malam. (Antara-I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjuk Herru Setiadhie sebagai pelaksana harian sekretaris daerah Provinsi Jateng menyusul berakhirnya masa jabatan sekda definitif, Sri Puryono, pada 24 Oktober 2019.

"Saya sudah menunjuk Pak Herru sebagai Pelaksana Harian Sekda Jateng, surat keputusannya tertanggal 25 Oktober 2019," kata Ganjar seusai membuka Pameran Foto KunoKini di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2019) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Ganjar, Herru Setiadhie yang sebelumnya tercatat sebagai asisten Bidang Administrasi Setda Jateng akan menjabat pelaksana harian Sekda Jateng sampai waktu yang ditentukan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

"Ada terminasinya, tapi saya lupa berapa, 15 hari atau satu bulan, sampai kemudian keluar surat dari Presiden terkait penunjukan penjabat sekda Jateng," ujarnya.

Ditanya mengenai mekanisme pemilihan sekda definitif yang baru, Ganjar akan melakukan mekanisme lelang jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jateng Wisnu Zaroh membenarkan sudah adanya penunjukan pelaksana harian sekda Jateng oleh Gubernur Ganjar Pranowo, Jumat. "Setelah ada pelaksana harian, akan ditunjuk penjabat untuk posisi Sekda Jateng sesuai dengan rekomendasi Gubernur Jateng sampai ada yang definitif," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya