SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Gubernur Jateng menerbitkan surat keputusan (SK) pergantian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif pengganti Kushardjono. Dua nama pejabat eselon IIb, Kepala Bappeda Darmawan atau Kepala DP2D Parsono disebut-sebut sebagai pengganti Sekda Sragen.

Sebelumnya Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Sragen mengirimkan enam nama untuk mengikuti tes kompetensi di Semarang beberapa waktu lalu. Keenam nama itu meliputi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Darmawan Minto Basuki, Kepala Dinas Perdagangan dan Perpajakan Daerah (DP2D) Parsono, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Wangsit Sungkono, Inspektur Daerah Sunar SH, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Adi Dwijantoro dan Kepala Badan Perizinan Terpadu (BPT) Makhsun Isnadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wahyu Widayat menyatakan, hasil tes kompetensi enam nama tersebut disampaikan kepada Bupati berdasarkan rangking. Sebanyak tiga nama berdasarkan urutan rangking, kata Wahyu, kembali diusulkan ke Baperjakat Provinsi Jateng untuk mengikuti fit and proper test.

“Hasil tes itu disampaikan ke Mendagri dan diputuskan satu nama sebagai Sekda defintif berdasarkan SK Gubernur Jateng. Ketiga nama itu Pak Darmawan, Pak Parsono dan Pak Isnadi. Nah saat ini SK Gubernur ditangan Bupati dan tidak ada tembusan ke BKD. Ja

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya