SOLOPOS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap tangan seorang pejabat. KPK telah menangkap Gubernur Riau Annas Maamun saat sedang melakukan transaksi suap bersama seorang penegak hukum. Uang miliaran rupiah juga ikut diamankan dalam operasi tangkap tangan itu.

Berdasarkan informasi yang didapat Detik, Kamis (25/9/2014), Annas Maamun ditangkap di sebuah perumahan elite yang berada di Cibubur, Jakarta Timur. Saat itu, dia tengah menyuap seorang penegak hukum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabarnya, uang suap miliaran rupiah itu digunakan untuk pengurusan kasus yang tengah ditangani penegak hukum.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain Annas, KPK juga menangkap 8 orang lainnya. Ada 7 mobil yang membawa Gubernur Riau dan 8 orang lain memasuki gedung KPK.

Selain itu, KPK juga mengamankan sebuah mobil yang disebut milik Gubernur Riau. Mobil itu adalah Toyota Innova warna putih bernopol BM ?1445 TP.

Saat ini, sembilan orang yang terjaring OTT telah sampai ke KPK. Mereka langsung digelandang melalui basement gedung KPK.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sudah mengamini soal penangkapan ini. Namun Bambang belum merinci atas kasus suap apa Bambang ditangkap.

“Benar hari ini kita melakukan operasi tangkap tangan,” terang Bambang di sela-sela diskusi di Langsat, Kebayoran Baru, Kamis (25/9/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya