SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar–Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menyambut kedatangan jenazah Andi Meriem Mattalatta di ruang VIP Emmy Saelan Bandara Sultan Hasanuddin pagi ini, Rabu (9/5).

Syahrul memimpin acara persemayaman sekaligus melepas rombongan menuju Kabupaten Barru, lokasi pemakan yang berjarak 120 kilometer dari Makassar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan selain gubernur, diruang VIP Emmy Saelan, tampak juga mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam dan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, yang ikut menyambut jenazah Andi Meriem.

Ekspedisi Mudik 2024

Jenazah diangkut menggunakan pesawat Garuda tiba di bandara sekitar pukul 09.30 Wita. Bersama rombongan keluarga besar diantaranya, putri almarhumah Herly Meiri Meirdhania, 29, dan suaminya Firmansyah Nurdin, 30. Serta empat saudaranya Andi Hermien Mattalatta, Muh Andi Ilhamsyah Mattalatta, Andi Radlia Mattalatta dan Andi Faridha Mattalatta.

Begitu tiba, peti putih yang berisi jenazah langsung diurus oleh pengurus daerah Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia, yang bertugas mengusung jenazah.

“Andi Meriem itu  selalu menjunjung adat Bugis hingga akhir  hayatnya, sejak duduk di bangku sekolah bersama-sama dengan saya, ia sosok yang mewarisi  figur ayah serta ibunya,” kata Syahrul.

Selain penyambutan, Syahrul juga melepas rombongan jenazah menuju peristirahatan terakhir almarhumah yang akan dimakamkan di pekuburan raja-raja Barru, Tana Ridie.

Sedikitnya 20 mobil rombongan yang mengantar jenazah menuju ke Barru, di antaranya tujuh bus untuk mengangkut keluarga di Makassar maupun dari Jakarta. Rombongan bertolak dari bandara sekitar pukul 10.30 Wita.

Meriem meninggal di Rumah Sakit Lange Land Zoetemer, Denhang, Belanda sekitar pukul 22.00 waktu setempat atau pukul 03.30 Wib, Sabtu (5/6).

tempointeraktif/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya