SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Istimewa)

Solopos.com, SURABAYA — Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya ayah Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Hermanto Dardak, dalam musibah kecelakaan di ruas Tol Batang-Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (20/8/2022).

Melalui akun Instagram pribadinya, Gubernur Khofifah menuliskan kata-kata duka cita atas musibah kecelakaan maut yang merenggut nyawa mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak H. Achmad Hermanto Dardak, ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak Emil Elestianto Dardak, Sabtu (20/8),” tulis Khofifah melalui akun Instagram @khofifah.ip.

Semoga almarhum husnul khatimah, diterima semua amal ibadahnya, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya dan dimasukan ke Surga-Nya. Dan, kepada keluarga Bapak Emil Elestianto Dardak yang ditinggalkan, diberi kesabaran, ketegaran dan ketabahan, serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Semua milik Allah, dan hanya kepada-Nya lah kita semua akan kembali. Lahul Fatihah,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, ayah Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak, Hermanto Dardak, meninggal dunia dalam kecelakaan maut di ruas Tol Pemalang-Batang, tepatya di KM 341+400 Jalur B, Sabtu dini hari.

Baca juga: Meninggal dalam Kecelakaan, Ini Profil Hermanto Dardak yang Sarat Pengabdian

Mobil Innova berpelat nomor B 2739 UFZ yang ditumpangi Hermanto Dardak menabrak truk Hino hingga mengalami kerusakan yang sangat parah.

Berdasarkan keterangan dari Polda Jateng, kronologi kecelakaan itu bermula saat mobil Innova melaju dengan kecepatan 100 kilometer per jam saat melintasi ruas Tol Pemalang-Batang. Diduga saat itu, sopir mobil Innova, Angga Saputra, mengantuk hingga mobil yang dikendarai menabrak bagian belakang truk Hino berpelat nomor K 1909 BH.

“Posisi akhir Innova berada di antara lajur 2 dan lajur 1. Berdiri normal menghadap ke selatan. Mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri,” ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya