GUBERNUR JATIM : Pak Dhe Karwo Terima Kasih Kepada Kiai Jatim
Soekarwo-Saifullah Yusuf (JIBI/Solopos/Dok.)

Gubernur Jatim, Soekarwo meggelar acara buka puasa bersama bersama anak-anak yatim.

Solopos.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wagub Syaifullah Yusuf beserta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), menggelar buka bareng 100 anak yatim di Gedung Negara Grahadi.

Gubernur Soekarwo mengatakan, bulan Ramadan harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan lingkungan sosial.

"Bulan Ramadan juga merupakan bulan paling bagus dan tepat di dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT," kata Soekarwo di Gedung Grahadi, Surabaya, Jatim, Jumat (19/6/2015).

Kegiatan buka bareng ini juga dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf, Kepala Kejaksaan Tinggi Elvis Jhonny, Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar dan unsur Forpimda Jatim.

Gubernur yang biasa disapa Pakde Karwo ini menerangkan, suasana nyaman dan aman penting bagi masyarakat.

"Semoga kita bisa terus meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap Allah SWT, dan mendapatkan hidaya di bulan suci ini," terangnya.

Ia menambahkan, Jawa Timur dikenal sebagai provinsi yang masyarakatnya religius, dan memiliki solidaritas yang besar. Inilah ciri khas Jatim yang selalu ingin hidup damai berdampingan dengan sesama.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Jawa Timur, mengucapkan terima kasih kepada para kiai, ulama dan masyarakat, karena membuat suasana Jawa Timur aman dan nyaman," ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom