Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Antara-Moch. Asim)

Solopos.com, BANYUWANGI -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta para pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jatim berpuasa sebagai bentuk ikhtiar atas pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Seperti pelaksanaan USBN [ujian sekolah berstandar nasional] yang lalu, pada pelaksanaan UNBK hari ini saya meminta seluruh OPD Pemprov Jatim berpuasa, agar siswa merasakan pimpinannya hadir ketika mereka sedang berjuang mengerjakan soal-soal UNBK maupun USBN," ungkap Khofifah saar meninjau kesiapan pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Banyuwangi, Senin (25/3/2019) pagi.

Dia menjelaskan OPD Pemprov Jatim menjalankan puasa untuk siswa yang melaksanakan UNBK/USBN, diperkirakan sudah mencapai dua pertiga.

"Ini kan akhir dari ikhtiar-ikhtiar mereka [siswa], supaya anak-anak mengetahui kami hadir mendoakan mereka dalam melaksanakan ujian," kata Khofifah menegaskan.

Gubernur Khofifah tiba di SMKN 1 Banyuwangi sebelum siswa melaksanakan UNBK. Di halaman sekolah kejuruan tersebut, Khofifah memimpin doa bersama dengan para siswa agar mereka memperoleh hasil yang baik. 

Kepala SMKN 1 Banyuwangi, Paidi, mengaku bangga Gubernur Jatim memberikan perhatian berkunjung dan memotivasi anak-anak didiknya.

"Pada pagi hari ini di sesi satu sebanyak 212 siswa sudah masuk ke ruangan melaksanakan UNBK, mudah-mudahan mendapatkan nilai yang baik dan membuat orang tuanya bangga, terlebih pada pemerintah sebagai generasi penerus," ujarnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten