SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PACITAN — Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, meminta pihak terkait memastikan ketersediaan listrik selama pelaksanaan pemungutan suara Pemilu di Kabupaten Pacitan, Rabu (17/4/2019).

Orang nomor satu di Jatim pun menyoroti ketersediaan pasokan listrik selama pesta demokrasi tersebut. Pasalnya menurut Khofifah, kemungkinan proses penghitungan suara berlangsung hingga malam hari sehingga harus dipastikan ada sumber penerangan memadai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Misalnya adalah kebutuhan listriknya. Karena mungkin proses penyelenggaraan pemilu pada saat pemilihan bisa lebih dari jam 1 dan saat penghitungan bisa sampai tengah malam,” tandasnya saat mengecek kesiapan pelaksanaan pemilu serentak di Pacitan, Rabu (17/4/2019).

Gubernur Khofifah ingin semua potensi gangguan dapat terantisipasi dan terprediksi. Sehingga semua berjalan lancar dan aman.

Manajer PT PLN Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Pacitan, Aris Dwi Fatriadi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU setempat. Hal ini untuk memastikan ketersediaan listrik selama penghitungan suara.

Bahkan, pemeriksaan juga dilakukan ke kantor KPU Pacitan. Hal itu berkaitan dengan back up supply di kantor penyelenggara pemilu tersebut.

“Kami temukan genset di KPU dalam kondisi tidak siap dan sudah kami supervisi dan tes. Sekarang genset sudah siap untuk back up supply ke Kantor KPU,” terangnya kepada Detikcom.

Tidak itu saja, daya listrik di Kantor KPU tidak memadai untuk operaisonal selama pemilu. Karenanya PLN menyarankan agar diajukan Tarif Pesta. Tujuannya agar suplai daya tercukupi selama proses perhitungan.

“Dan sudah ditindaklanjuti KPU untuk proses layanan pestanya,” imbuh Aris Dwi Fatriadi.

Ketersediaan catu daya listrik juga diharapkan memenuhi kebutuhan hingga kecamatan dan TPS. Selama tahapan pemilu, PLN juga menyiagakan personel jaga. Jika terjadi gangguan jaringan dapat secepatnya ditangani.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya