SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menanggapi dingin isu terkait adanya kepala daerah yang bakal mengisi Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Ganjar disebut-sebut sebagai salah satu kepala daerah yang berpeluang mengisi posisi menteri pada kabinet Jokowi-Amin. Namun, rumor itu ditepis politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dengan tegas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sing nyalonke ki sapa? [yang mencalonkan itu siapa?],” jawab Ganjar saat dijumpai wartawan seusai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Jateng dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung DPRD Jateng, Jumat (16/8/2019).

“Saya lebih baik berjaga di Jawa Tengah untuk menuntaskan tugas,” imbuhnya.

Ganjar menilai Presiden Jokowi membutuhkan kepala daerah untuk menuntaskan programnya. Sehingga, Jokowi tentu tidak akan sembarangan memilih sosok kepala daerah untuk mengisi kursi menteri.

“Presiden butuh bupati, wali kota, dan gubernur untuk menuntaskan program serta menjadi eksekutor di tingkat lokal [daerah],” terangnya.

Ganjar menambahkan daripada kursi kabinet diberikan kepada kepala daerah, lebih baik diberikan kepada para partai koalisi.

“Kita berikan kesempatan yang di Jakarta [jatah menteri] untuk partai koalisi saja,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya