SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kedua dari kiri) saat mengunjungi ibu hamil bayi kembar empat di RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang, Kamis (23/11/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Humas Pemprov Jateng)

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, memenuhi keinginan seorang ibu hamil empat janin yang tengah ngidam.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, memberikan nama bagi ketiga bayi yang belum lahir anak pasangan Silvia Julianti dan Agus A. Mile. Ketiga bayi yang belum lahir itu oleh Ganjar diberi nama Anjar, Anjani, dan Arjuna.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemberian nama itu dilakukan Ganjar saat menjenguk Silvia di Ruang Kebidanan Kelas I Nomor 3 Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Kariadi, Kota Semarang, Kamis (23/11/2017). Ia datang menjenguk setelah menuruti permintaan suami Silvia yang mengaku istrinya ngidam perutnya dielus orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Permintaa Agus itu disampaikan melalui media sosial Twitter. Ganjar yang memang aktif di media sosial Twitter mengetahui permintaan salah satu warganya tersebut dan langsung mewujudkannya.

“Bismillah, mudah-mudahan anak lahir selamat, sehat, jadi anak soleh solehah, berguna untuk keluarga, bangsa, semuanya. Jangan buru-buru lahir, satu setengah bulan lagi, sabar nggih,” kata Ganjar sambil mengelus perut Silvia, dikutip laman berita Antara.

[Baca juga Ibu Hamil 4 Janin di Semarang Ngidam Ketemu Ganjar]

Ganjar menilai permintaan masyarakat yang disampaikan melalui medsos memang terlihat unik dan aneh. Tapi, menurutnya hal itu tentang tentang kemanusiaan, kekerabatan, serta relasi sosial.

“Mungkin ini bisa menyenangkan dan membahagiakan orang. Menurut saya ini lucu, menarik, tidak pernah ada dalam pikiran saya,” ujarnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu tak hanya diminta mengelus perut Silvia yang telah memasuki masa kehamilan 27 pekan. Ganjar juga diminta memberi nama bagi anak pasangan suami istri yang berprofesi sebagai dokter itu.

“Lo lahir saja belum kok sudah dikasih nama. Gimana kalau trio, gethuk trio [makanan khas Magelang],” ujar Ganjar yang disambut gelak tawa orang-orang yang berada di ruangan tersebut.

Meski demikian, Ganjar lalu menuruti permintaan pasangan itu dengan memberikan ketiga nama bagi calon bayi tersebut, yakni Anjar, Anjani, dan Arjuna.

Silvia hamil empat janin atau kembar empat. Ia memperoleh kehamilan empat janin itu setelah mengikuti program bayi tabung di Jakarta.

“Dari empat janin ternyata sudah ada satu yang lahir dengan jenis kelamin laki-laki pada Sabtu (18/11). Tapi, kemudian meninggal karena lahir prematur,” ujar pasangan asal Tegal itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya