SOLOPOS.COM - Gubernur Ganjar Pranowo memandang kerupuk yang dipegangnya, sedangkan di depannya ada makanan terbungkus daun pisang. (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mampu memancing ratusan netizen menjawab tebakan yang dilempar di media sosial Facebook.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melemparkan tebakan yang memancing ratusan natizen memberikan jawaban. “Kalau main ke Kabupaten Kudus, jangan lupa mampir dan mencicipi wisata kulinernya. Kira-kira apa hayo? Ada yang tahu,” tulis Ganjar Pranowo di dinding Fecebooknya, Minggu (17/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam postingan itu, Ganjar juga menyertakan foto dirinya mengenakan baju batik dan memandang kerupuk yang dipegangnya, sedangkan di depannya ada makanan yang terbungkus daun pisang.

Postingan orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng ini membuat tergelitik ratusan netizen yang berteman dengan Ganjar di situs jejaring sosial Facebook. Berebut mereka memberikan jawaban. Sebagian besar netizen memberikan jawaban makanan tersebut adalah garang asem.

”Garang asem nggih [ya] pak Gub? Pedas pol,” jawab panguna akun Facebook Sartono Sudiarto.

”Wah aku ngerti iki [saya tahu ini], garang asem,” tebak pengguna akun Facebook Riangcahyo Utama.

Pengguna akun Facebook Jamhuri Bae, Mahdan Mahone, Daniel Soerbijanto, Eko Apriyani, Mahmudyan Nuriil Fahmi juga memberikan jawaban garang asem. “Kalo lihat bungkusnya, nggih garang asem, jelas sanes [bukan] soto Kudus,” tulis pengguna akun Facebook Jamhuri Bae.

Tak serupa, sejumlah lain netizen memberikan jawaban berbeda-beda. Kerupuk. Betul kan pak. Aku mau, aku mau,” tulis pengguna akun Facebook AlyaAzam Riwayanto.

“Nasi rames pak,” jawab pengguna akun Facebook Ahmad M. Mukminin.

Bothok,” jawab pengguna akun Facebook Joy Qo We Putrabyl.

“Pecel mas Ganjar,” jawab pengguna akun Facebook Bayan Rung Bayen.

Sayangnya, jawaban para netizen tersebut dibiarkan menggantung, karena Gubenr Ganjar Pranowo tidak memberikan tanggapan untuk menentukan mana jawaban yang benar.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya