SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) mengacungkan mikrofon kepada anak yang menyanyikan lagu Bojo Galak (kanan). (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang menginginkan adanya musisi musik melayu yang menciptakan lagu dangdut untuk anak-anak mendapatkan respons positif dari warganet.

Semarangpos.com, JEPARA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengungkapkan keinginannya agar musisi dangdut juga menciptakan lagu untuk anak-anak. Keinginan itu dilontarkan Ganjar kala dirinya menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kabupaten Jepara di Lapangan Mrican, Desa Mulyoharjo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (27/8/2017).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kahlayak dunia maya (netizen) pun setuju dengan ide tersebut setelah Ganjar juga mengungkapkan keinginannya itu melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan mengunggah foto dirinya saat berdiri di panggung pelantikan PAMMI Kabupaten Jepara, Ganjar mengungkapkan gagasannya agar musisi dangdut juga menciptakan lagu anak-anak. “Tadi di Jepara menghadiri Pelantikan Artis Musik Melayu, Saya berharap betul, titip buat para pencipta lagu buatkan lagu dangdut anak–anak,” ungkap sang gubernur.

Warganet pun lantas ramai menyatakan rasa setuju mereka jika musisi dangdut juga menciptakan lagu anak-anak. “Good idea pak,” tulis pengguna akun Instagram @kinasihsekar.

“Benar pak, jangan sampai anak-anak cuma hafal lagu bojo galak,” ungkap pengguna akun Instagram @gilangrizkyap.

“Setuju Pak Ganjar,” tulis pengguna akun Instagram @saifudin1471.

Beberapa waktu sebelumnya, gubernur Jateng itu telah mengungkapkan rasa prihatinnya setelah mendengar langsung sejumlah anak menyanyikan lagu dangdut berjudul Bojo Galak. Melalui akun Facebooknya, Ganjar mengunggah video yang memuat sejumlah anak melantunkan lagu Bojo Galak di hadapannya.

[Baca juga Di Depan Ganjar, Anak Ini Nyanyi Bojo Galak]

Gubernur Jateng yang selalu tampil dengan rambut putihnya itu sepertinya memang sedang prihatin terhadap minimnya lagu anak-anak belakangan hari ini. Selain meminta musisi dangdut menciptakan lagu anak-anak, Ganjar juga berharap akan ada kontes menyanyi lagu dangdut untuk anak-anak, tentunya dengan lagu bertema anak-anak. “Kalau perlu kita kumpulkan anak untuk menyanyi atau kita lombakan, kita festivalkan,” pungkas Ganjar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya