SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di SMAN 1 Mungkid, Kabupaten Magelang, Jateng, Rabu (6/9/2017). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengingatkan tentang bahaya gadget saat berkunjung ke SMAN 1 Mungkid.

Semarangopos.com, MUNGKID – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berkunjung ke SMAN 1 Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (6/9/2017), demi melakoni program Gubernur Mengajar. Dalam kunjungannya itu, Ganjar mengingatkan mengenai bahaya gadget.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu juga ia sampaikan melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo. “Gadget pada anak saat ini dapat menjadi smartphone maupun menjadi media yang memberi pengaruh negatif,” ungkap orang nomor wahid di Jateng itu.

Menurut politikus PDIP yang selalu tampil dengan rambut putihnya itu, gadget juga bisa menjadi tempat penyebaran hoaks. Ia pun berharap pengguna gadget dapat menyaring informasi yang beredar. “Yang bijak ya gaess dalam menyikapi berita, cek kebenarannya dulu. Jangan sampai termakan berita hoax yang bikin hoek,” ungkap Ganjar.

Hal senada juga dilontarkan warganet yang mengetahui kiriman gubernur Jateng itu. Di samping kegunaan gadgdet yang bermanfaat, mereka menilai gadget memiliki efek negatif tersendiri.

“Terima kasih informasinya Pak ganjar pranowo sebagai seorang pemakai gadget saya mulai capek dan jengah dengan adanya hoax, bullian, fitnah dan kata-kata lain yang memusingkan juga memanaskan kuping seharusnya yang mereka sampaikan di media sosial harus bersikap bijaksana, toleran, dan membangun bukan begitu,” tulis pengguna akun Instagram @wardanisunaryo.

Selain menyampaikan bahaya gadget di SMAN 1 Mungkid, Ganjar juga menghadiri beberapa acara lain di Kabupaten Magelang. Seperti yang ia kabarkan melalui media sosial Instagram, sang gubernur Jateng juga mengunjungi Universitas Tidar dan menyambangi Pasar Salaman. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya