Tutup Iklan -->
Gubernur Jateng Ingin Korpri Jadi Organisasi Modern
Gubernur Ganjar Pranowo saat menyampaikan sambutan pada peringatan HUT Ke-48 Korpri Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Jumat (29/11/2019) sore. (Antara-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, UNGARAN  — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bertransformasi menjadi organisasi modern ssehingga bisa merespons perubahan yang cepat demi pelayanan secara optimal.

"Korpri sebagai organisasi tolong bisa mengedukasi dan mentransformasi menjadi organisasi yang modern kalau tidak ingin ditinggalkan. Merespons perubahan di era milenial sehingga bisa memberi pelayanan yang baik," katanya seusai memberikan sambutan dalam Upacara Peringatan HUT Ke-48 Korpri 2019 Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Lapangan Wujil, Kabupaten Semarang, Jumat (29/11/2019) sore.

Ia mengingatkan pentingnya berbagai kalangan masyarakat mengejar ketertinggalan di berbagai bidang dengan negara lain dan mempercepat melakukan kreasi serta inovasi. "Kalau kurang orang pakai alat, kalau sistem kurang baik maka diperbaiki. Dengan kreasi dan inovasi diharapkan bisa merespons persoalan masyarakat dengan cepat," ujarnya se bagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Sabtu (30/11/2019).

Selain itu, lanjut dia, Korpri juga harus siap untuk dikritik dan memberikan jaminan dengan menunjukkan prestasi. Menurut Ganjar, setidaknya selama ini Kopri Jateng sudah ada perkembangan bagus meskipun belum sempurna dan masih banyak komplain dari masyarakat, namun kesungguhan melakukan perubahan dan mendisrupsi diri mulai terlihat.

"Kita harus berani dikritik, kita berani bercermin, tapi kita juga harus bisa menunjukkan prestasi. Saya berterima kasih karena gelar perencanaan pembangunan terbaik masih dipegang oleh Jateng. Provinsi paling berintegritas versi KPK, Jateng. Kita juga pembina tenaga kerja terbaik dan berhasil menarik minat investor untuk berinvestasi di Jateng. Ini semua berkat perubahan yang kita lakukan," katanya.

Orang nomor satu di Jateng itu, menyampaikan bahwa peringatan HUT Korpri membuat semua anggota terus menjaga integritas, melayani masyarakat dengan baik, dan bisa mengejar ketertinggalan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho