SOLOPOS.COM - Gubernur Ganjar Pranowo berdiskusi dengan jajaran redaksi Grup Media Solopos di Griya Solopos, Solo, Rabu (1/3/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo cerita blak-blakan tentang yang terjadi di balik rapat terbatas bersama kabinet Jokowi-JK.

Semarangpos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo cerita blak-blakan tentang suasana rapat terbatas (ratas) kabinet pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (28/2/2017). Cerita blak-blakan itu disampaikan Gubernur Ganjar saat berkunjung ke Griya Solopos, Jl. Adisucipto No. 190, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (1/3/2017) sore.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Saat berdialog bersama Pemimpin Redaksi Solopos Suwarmin dihadapan jajaran redaksi Solopos, Ganjar mengungkapkan ada sebuah perdebatan saat ratas bersama presiden. “Suasananya [ratas] sangat menarik. Karena terjadi perdebatan antarmenteri. Bagaimana Bu [Menteri Keuangan] Sri Mulyani dengan Pak [Menteri ESDM, Ignatius] Jonan bicara soal politik dan energi, itu menarik” papar Ganjar.

Selain itu, Ganjar mengungkapkan bahwa dalam rapat tersebut Presiden Jokowi menanyakan perkembangan infrastruktur di Jateng kepadanya. “Bagaiamana tol?” ucap sang Gubernur menirukan pertanyan Presiden Jokowi.

Dalam rapat tersebut, Ganjar mengungkapkan memang ada sedikit masalah dengan pembangunan tol di Jateng. Ganjar menyebut pembangunan tol tak terlalu lancar karena berhubungan dengan BUMN. “Kemarin itu ada tanah wakaf, ada rumah ibadah, boleh digusur enggak sih? Sensitif itu,” ungkap Ganjar.

Selain menceritakan suasana saat ratas bersama presiden, Gubernur Ganjar juga memuji Jokowi karena ia anggap telah melakukan sebuah terobosan. “Pak Presiden ini hebat, baru kali ini gubernurnya dipanggil satu-satu. Dulu [gubernur] memang sering [dipanggil rapat kabinet], tapi sifatnya umum [semua gubernur diundang]. Kalau ini enggak, jadi waktu itu saya paparan dulu,” ungkap sang gubernur.

Selain berdialog dengan jajaran redaksi Grup Media Solopos pada kunjungan itu, Gubernur Ganjar juga menyempatkan diri untuk menengok sejumlah fasilitas di Griya Solopos. Ia sempat menengok outlet Tokosolopos.com, ruang redaksi Solopos.com, dan studio penyiaran Solopos FM serta Solopos TV. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya