SOLOPOS.COM - Giska Sema Ayu (kiri) saat mendongeng di depan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Pendapa Kabupaten Jepara, Sabtu (26/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-jatengprov.go.di)

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, memberikan sepeda kepada siswa SD di sela rangkaian kegiatan HUT ke-67 Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bagi-bagi sepeda yang dilakukan pejabat pemerintah kepada salah seorang warga tampaknya tengah menjadi tren belakangan ini. Setelah Presiden Joko Widodo yang membagikan sepeda kepada siswa SD dan beberapa warga lainnya, kini giliran Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, yang melakukan hal serupa.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Dilansir situs resmi Pemprov Jateng, Ganjar memberikan sepeda gunung kepada salah seorang siswa SD asal Wonosoba kala berada di Kabupaten Jepara dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-67 Jateng, Sabtu (26/8/2017).

Siswa SD yang beruntung mendapat sepeda gunung dari Ganjar itu bernama Giska Sema Ayu, 11, siswa kelas VI SDN Balekambang, Solomerto, Wonosobo.

Giska mendapat sepeda gunung setelah kemampuannya mendongeng tentang asal usul Kabupaten Wonosobo menarik perhatian Ganjar dan sejumlah pejabat Pemrov Jateng, seperti Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Sekda Jateng Sri Puryono, dan Bupati Jepara Ahmad Marzuki di Pendapa Kabupaten Jepara.

“Ini sungguhan to, saya benar dapat hadiah dari pak gubernur? Saya bangga sekali mendongeng di depan pak gubernur dan pak bupati. Kalau benar dapat hadiah sepeda, saya senang sekali,” ujar Giska kaget mendapat hadiah sepeda dari Ganjar.

Sebelum mendapat hadiah, Giska mendongeng tentang asal usul Kabupaten Wonosobo hingga menjadi permukiman seperti saat ini. Awal mulanya, Wonosobo merupakan hutan belantara yang dihuni berbagai jenis binatang buas dan mahkluk halus hingga akhirnya seorang tokoh asal Wonosobo, Kiai Walik, membabat pepohonan yang tumbuh lebat dan mengubah menjadi permukiman penduduk.

“Kiai Walik pernah berujar, kelak beberapa lokasi di hutan belantara itu akan berubah menjadi kawasan yang sangat indah, subur, dan makmur. Beberapa lokasi itu adalah dataran tinggi Dieng dan Wonosobo yang indah dan sangat menarik untuk dikunjungi. Ayo berkunjung ke Dieng, tempat yang indah dan memikat,” tutur Giska.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya