SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) mengacungkan mikrofon kepada anak yang menyanyikan lagu Bojo Galak (kanan). (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo merasa prihatin dengan anak-anak yang hafal lagu berjudul Bojo Galak.

Semarangpos.com, SOLO – Seorang anak berhasil membuat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terkejut. Pasalnya, anak tersebut lancar menyanyikan lagu berjudul Bojo Galak di hadapan orang nomor wahid di Jateng.

Promosi Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan Pertamina Appreciation Night

Rekaman video anak yang menyanyikan lagu Bojo Galak itu diunggah Ganjar Pranowo di halaman Facebooknya, Minggu (20/8/2017). Sayang, sang gubernur Jateng tak berkenan menyebutkan lokasi video yang memuat kisah unik tersebut.

“Ada yang bisa nyanyi?|Saya pak|Mau nyanyi apa kamu?|Bojo galaaaak|Lagunya seperti apa?|Gini paaaak|Subhanallah. Ada yang tau lagunya siapa ini?” tulis sang gubernur pada keterangan video.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam video tersebut, terlihat Ganjar mengacungkan mikrofon kepada salah seorang anak yang menyanyikan lagu Bojo Galak. Di belakang anak itu, terlihat sejumlah anak lainnya ikut bernyanyi dari awal hingga akhir lagu. Gubernur pun menepuk-nepuk jidatnya saat anak-anak bernyanyi.

“Aduh. Bapak-ibu ndue anak diajari nyanyine Bojoku Galak. Yang ibu-ibu ngacung! Ojo galak-galak anake jadi gini,” ujar sang gubernur seusai lagu yang kali pertama dipopulerkan NDX AKA itu dilantunkan sejumlah anak.

Dalam kolom komentar, saat ditanyai mengenai respons gubernur terhadap anak-anak tersebut, Ganjar mengaku merasa prihatin melihat anak-anak menyanyikan lagu yang menurutnya adalah lagu orang dewasa.

“Sabar bro. itulah fakta anak-anak kita. Apa sih yang bisa kita ajarkan pada mereka? sejauh mana kita bisa kontrol mereka? Apa yang bisa kita lakukan kepada mereka?” ungkap suami dari Siti Atikoh tersebut.

Selain itu, sang gubernur juga mengaku terkejut saat para orang tua justru hanya tertawa melihat anak-anak menyanyikan lagu yang juga dipopulerkan penyanyi dangdut ternama Via Vallen dan Nella Kharisma tersebut.

“Saya juga kaget. Ketika saya tanya ke para ortu [orang tua] yang ada di situ semua hanya ketawa. Tapi pelajaran berharga tadi pagi: kita harus awasi dan dampingi anak-anak kita,” tulis Ganjar.

Gubernur Jateng itu menyatakan tayangan di televisi juga dapat mempengaruhi anak-anak menyukai hal yang bukan porsinya. Menurutnya, semua pihak, baik orang tua dan lingkungan, harus sama-sama menjaga proses tumbuh kembang anak-anak agar tak dewasa secara prematur.

Terlepas dari itu, kiriman Ganjar Pranowo yang memuat kisah unik itu berhasil menyita perhatian netizen. Belum genap sehari diunggah, rekaman video tersebut sudah ditonton lebih dari 31.000 kali dan sudah dibagikan ratusan kali oleh netizen. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya