SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan bahwa Jateng membutuhkan lebih banyak kegiatan bertaraf internasional demi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Agenda internasional di Jateng itu harus digelar di lokasi-lokasi strategis dan representatif.

“Jateng butuh banyak pertunjukan kelas dunia sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan,” katanya di Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/9/2019). Malam sebelumnya, Minggu (1/9/2019) malam, Gubernur Jateng bersama istrinya, Siti Atikoh, dan anak semata wayang mereka, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, menyaksikan langsung konser musik Westlife di Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Ganjar Pranowo, dengan mengakomodasi performa yang bagus dari grup kesenian, musik yang berkelas nasional dan internasional, bakal banyak orang atau wisatawan yang datang ke Jawa Tengah. Politikus PDI Perjuangan itu menilai bahwa Jateng siap menggelar berbagai kegiatan bertaraf internasional yang lain.

“Ini seperti uji coba untuk membuat konser dengan artis besar kelas dunia di Sam Poo Kong dan ternyata sukses, meriah. Berikutnya akan kita ulang dengan menghadirkan artis baik nasional maupun internasional lainnya,” ujarnya.

Bukan hanya Westlife, lanjut Ganjar Pranowo, Jateng akan kembali menggelar kegiatan bertaraf internasional dalam waktu yang tidak lama lagi. Orang nomor wahid di Jateng itu lalu membocorkan bahwa sudah ada beberapa event organizer (EO) yang ingin membuat konser besar di Jateng.

“Tempatnya juga akan dipilih, saya rasa tempat lain yang lebih representatif juga siap menggelar ‘event’ semacam ini misalnya Solo itu siap, dan daerah lain tentunya. Maka betul, kita perlu banyak kegiatan, atraksi yang berdampak orang akan datang berwisata ke Jateng,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya