SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berkumpul bersama warga menjelang penyembelihan hewan kurban pada Hari Iduladha 2016. (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pramono mengucapkan selamat Hari Raya Idu;adha di fanpage Facebooknya dan segera dikeluhi netizen yang mengaku hanya mendapat tulang saat pembagian daging hewan kurban.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ucapan selamat Hari Iduladha yang diunggah pengelola fanpage Facebook Ganjar Pranowo mendapat komentar unik. Warga dunia maya alias netizen penyuka fanpage itu justru merespons dengan keluh hanya dapat tulang saat antre pembagian daging hewan kurban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Berkurban membawa misi kepedulian pada sesama, menggembirakan kaum dhuafa. Selamat hari Raya Idul Adha bagi seluruh umat muslim,” tulis pengelola fanpage Facebook Ganjar Pranowo, Senin (12/9/2016).

Ucapan tersebut langsung mendapat ribuan respons dari netizen penyuka fanpage Facebook Ganjar Pranowo. Ribuan likes dan puluhan komentar bernada positif didapat, akan tetapi ada satu komentar unik yang dijawab oleh pengelola fanpage Facebook Ganjar Pranowo itu.

Lebuh unik lagi, komentar unik itu diikuti dengan respons lanjutan dari para netizen penyuka fanpage Facebook Ganjar Pranowo. “Sekarang Qurban hanya untuk kaum orang kaya.nyatany kaum duafa hanya kebagian tulangnya saja ..udah ngantri berdesak desak an ternyata hanya dapat tulang….itu apa benar harus begitu pak Ganjar Pranowo aturane……..?????????????????” tulis pengguna akun Facebook Alfiana Putri.

Komentar tersebut dibalas oleh pengelola fanpage Facebook Ganjar Pranowo. “Kamu ikut antri?” tulis sang pengelola.

Meskipun pengguna akun Facebook Alfiana Putri sudah mengiyakan pertanyaan pengelola fanpage Facebook Ganjar Pranowo, banyak netizen penyuka fanpage tersebut tidak mempercayainya. “Masa km berlebihan,” tulis pengguna akun Facebook Raditya Broklin.

“Ah,,nggak begitu amatlah,” tulis pengguna akun Facebook Kaka Karuniakarya Feedmillsshop.

Emg sekitar anda ngga ada yg qurban? Kok nyari sampe semarang?” tanya pengguna akun Facebook Wahyu.

Merespons rasa tidak percaya para netizen, pengguna akun Facebook Alfiana Putri menambahkan komentarnya. “Gk ad, orang di sini pelit2 takut miskin x,” tulis pengguna akun Facebook Alfiana Putri menjawab pertanyaan mengenai ada atau tidaknya orang berkurban di daerahnya.

“Iya nyatanya gtu kok…e….udh ngantri lma malah gk kebagian.kalaupun ada yg dapat tulang sama gajih….,” tambah pengguna yang akun Facebook Alfiana Putri serata menunjukan ia tinggal di Kota Semarang.

Pernyataan itu mengundang komentar lain dari netizen penyuka fanpage Facebook Ganjar Pranowo. “Besok” klau mau ngantri datang yg awal bos biar dapat dagingnya,” tulis pengguna akun Facebook Lukman.

“Harusnya di manage biar lebih rapih, misal sistem delivery,” tulis pengguna akun Facebook Krisna Alexander memberi saran.

Berdasarkan catatan Semarangpos.com, pada Adiladha 2016 ini, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tidak salat Id dan mengikuti penyembelihan hewan kurban di Semarang.  Ia memilih salat Id dan menyerahkan hewan kurban di Kabupaten Pemalang. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya