Gubernur Ganjar Jamin Stok Vaksin Jateng Ditambah Setiap Pekan

Penambahan stok vaksin setiap pekannya dilakukan menyusul tingginya antusiasme warga Jateng dalam mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

 Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit, berbincang dengan peserta Vaksinasi Merdeka Candi di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Kamis (5/8/2021). (Semarangpos.com-Humas Polda Jateng)

SOLOPOS.COM - Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit, berbincang dengan peserta Vaksinasi Merdeka Candi di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Kamis (5/8/2021). (Semarangpos.com-Humas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, memastikan stok vaksin Covid-19 di wilayahnya akan mengalami penambahan setiap pekannya. Hal itu dilakukan menyusul tingginya antusiasme warga mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Setiap pekan datang terus dan mudah-mudahan makin hari makin ditambah,” ujar Ganjar seusai mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit pada acara Vaksinasi Merdeka Candi di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Kamis (5/8/2021).

Selain stok vaksin reguler, Ganjar mengatakan Jateng juga telah menerima dan memulai penyuntikan vaksin Sinopharm untuk penyandang disabilitas. Tak hanya itu, Jateng juga sudah menerima pasokan vaksin jenis Moderna sebagai vaksin booster bagi tenaga kesehatan (nakes).

“Beberapa sudah kami suntikkan kemarin. RSUP dr Kariadi kalau tidak salah sudah menyuntikan, sehingga nakes kita juga sudah mendapat boosting dan makin mantap melayani pasien,” ujarnya.

Baca juga: Polres se-Jateng Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Daftar Harus Lewat Ini

Sementara itu, terkait pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polda Jateng, Ganjar menyampaikan apresiasi. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak, terutama TNI Polri yang terus bekerja sama untuk membantu percepatan vaksinasi di Jateng.

“Kami senang karena banyak pihak yang mau berkontribusi dan membantu Jateng, antara lain dari kepolisian dan TNI. Kita kerja sama bareng-bareng,” ujar Ganjar.

Baca juga: Kasus Covid-19 Jateng Tertinggi Nasional, Sehari Tambah 4.331

Dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi itu, target yang disasar sangat luas. Tak hanya lansia, masyarakat umum seperti pengemudi ojek online hingga mahasiswa pun turut disasar vaksinasi.

Ganjar pun berharap dengan dukungan seluruh stakeholder percepatan vaksinasi di Jateng bisa terlaksana.

Dikutip dari laman Internet resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), total ada sekitar 28.727.805 penduduk di Jateng yang menjadi sasaran vaksinasi. Namun hingga 5 Agustus 2021, baru sekitar 5.302.203 orang yang mendapat suntikan vaksin dosis pertama, atau sekitar 18,46% dari sasaran. Sedangkan untuk suntikan dosis kedua baru menjangkau sekitar 10,39%, atau sekitar 2.984.766 orang.

 

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Raih Gelar Doktor dari UKSW Salatiga

Viktor meraih gelar Doktor Program Studi Pembangunan dari UKSW dengan nilai IPK 3,92.

Jembatan Tiba-tiba Ambrol, Seorang Ibu Hilang Terbawa Arus

Seorang warga Kebumen, Jawa Tengah hanyut terbawa arus sungai ketika jembatan yang dilewatinya tiba-tiba ambrol.

Polda Jateng Ungkap Identitas WNA Turki Otak Pelaku Skimming ATM

Polda Jateng mengungkap identitas warga negara asing atau WNA asal Turki yang menjadi otak kejahatan skimming kartu ATM di wilayahnya.

Netizen Curhat Vaksin Berbayar Rp300.000, Ini Reaksi Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mendapat laporan dari warganet terkait vaksin Covid-19 berbayar Rp300.000 di wilayahnya.

Mantap! Bus Listrik Bakal Jadi Transportasi Umum di Jateng

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mewacanakan penggunaan bus listrik untuk transportasi umum.

Terkuak! Ada Peran WNA di Balik Pinjol Ilegal di Jateng

Ditreskrimsus Polda Jateng tengah memburu warga negara asing atau WNA yang berperan dalam praktik pinjaman online atau pinjol di wilayahnya.

Ketupat Sumpil: Makan Kupat Pakai Siput, Mau Coba?

Ketupat sumpil adalah olahan beras ketan yang dibungkus dengan daun pisang atau daun bambu dan disantap  dengan parutan kelapa/serundeng dan bumbu sambal.

Gua Kiskendo, Medan Tempur Subali & Sugriwa Ternyata Ada di Kendal

Menurut legenda, nama Gua Kiskendo diambil dari cerita pewayangan yang mengisahkan pertempuran sengit antara kawanan kera dan kawanan berkepala sapi dan kerbau.

Cek Lur! Ini Daftar 34 Perusahaan Pinjol Ilegal dari Polda Jateng

Ditreskrimsus Polda Jateng mengungkapkan daftar 34 perusahaan dan aplikasi pinjaman online atau pinjol ilegal yang dilaporkan meresahkan masyarakat.

Duh! Aksi Pemotor Onani di Jalan Kembali Terjadi di Pekalongan

Aksi pemotor yang melakukan onani di jalan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) kembali terjadi.

Keren! Semarang Bakal Punya Taman Parkur Seluas 500 Meter Persegi

Pemerintah Kota Semarang bakal membangun taman parkur sebagai tempat anak-anak muda menyalurkan hobi olahraga parkur atau parkour.

Serunya Beli Jajan Pakai Balok di Pasar Sawahan, Yuk Coba

Berbelanja di Pasar Sawahan Ungaran tidak menggunakan uang, tetapi balok kecil. Seru banget hlo.

Roti Ganjel Rel Khas Semarang Unik & Langka, Pernah Coba?

Roti ganjel rel merupakan kuliner unik dan langka khas Semarang yang resepnya warisan dari zaman Belanda.

Mantap! Vaksinasi Pelajar di Kota Semarang Sudah Capai Target

Capaian vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pelajar atau remaja 12-17 tahun di Kota Semarang sudah memenuhi target yang ditetapkan.

Pemprov Jateng Ajak UMKM Bertahan di Masa Pandemi Lewat Pelatihan

Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jateng mengajak UMKM bertahan di tengah pandemi Covid-19 dengan menyelenggarakan pelatihan untuk 30 pelaku UMKM di sekitar proyek tol Semarang-Demak.

Perempuan Asal Semarang Tertabrak KA Barang di Grobogan

Seorang perempuan meninggal tertabrak KA barang jurusan Surabaya – Jakarta di jalur rel kereta api di Desa Mojoagung, Karangrayung, Grobogan.