Gubernur Ganjar dan Wali Kota Gibran Kunjungi RS Hermina Solo, Ada Apa Ya?
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi warga lanjut usia di RS Hermina Solo, Senin (1/3/2021). Peninjauan juga didampingi Direktur RS Hermina Solo, Yohanes Benny. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- RS Hermina Solo mendapat kunjungan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (1/3/2021).

Kunjungan itu terkait kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kota Solo kepada RS tersebut sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi virus corona untuk warga lanjut usia atau lansia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka datang untuk mengecek pelaksanaan vaksinasi hari pertama di RS tersebut pada Senin (1/3/2021) siang.

Baca Juga: Tinggalkan Istri Dan 2 Anak, Sekdes Serenan Klaten Yang Bunuh Diri Dimakamkan Malam In

Direktur RS Hermina Solo, dr Yohanes Beny, kepada Solopos.com, mengatakan Gubernur Jawa Tengah dan Wali Kota Solo beserta tim kesehatan meninjau langsung proses vaksinasi warga lansia hari pertama di RS tersebut.

Program vaksinasi untuk warga lansia itu akan berlangsung hingga empat hari ke depan. Gubernur dan Wali Kota Solo berharap seluruh masyarakat dapat berpartisipasi pada proses vaksinasi.

Baca Juga: Waduh, Akun Instagram Polresta Solo Nyaris Jadi Korban Phising

Menyiapkan Tim Khusus

Hal itu bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memutus persebaran virus corona. “Vaksinasi digelar bertahap, sejak awal pada bulan lalu kami sudah siap pada saat vaksin tenaga kesehatan. Hingga saat ini kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan karena hingga saat ini vaksin disediakan oleh Dinas Kesehatan,” paparnya.

Ia menambahkan RS Hermina Solo menyiapkan tim seperti petugas screening, pendaftaran, perawat, dan dokter untuk vaksinasi tersebut. Proses vaksinasi dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB atau sampai selesai.

Baca Juga: Dari Pembangunan Disneyland Hingga Sriwedari Solo, Gibran Diserang Serangkaian Hoaks

Namun, RS Hermina siap jika ke depan proses vaksinasi melewati pukul 19.00 WIB. Ia menjelaskan sejauh ini proses pendaftaraan vaksin lansia berada pada aplikasi milik Pemkot Solo.

Tercatat, hari pertama ada 139 warga lansia disuntik vaksin di RS Hermina Solo. “Untuk sementara, empat hari ada 400 lansia yang akan divaksin. Tiap-tiap rumah sakit mungkin sama, tetapi bisa lebih tergantung Dinkes,” imbuhnya.



Berita Terkini Lainnya








Kolom