SOLOPOS.COM - Staf medis merawat pasien positif corona di Oglio Po, Cremona, Italia, 19 Maret 2020. (Reuters/Flavio Lo Scalzo)

Solopos.com, MEXICO CITY — Salah satu gubernur di Negara Bagian Puebla, Meksiko bernama Luis Miguel Barbosa mengatakan orang-orang miskin kebal terhadap virus corona (Covid-19).

"Mayoritas [yang terkena virus corona] adalah orang-orang kaya, Anda tahu. Jika kamu kaya, kamu berisiko, tetapi jika kamu miskin, tidak. Kita miskin, kita kebal," ujarnya seperti dikutip Okezone, Jumat (27/3/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hoax! Anies Himbau Warga Tak Berhubungan Badan Saat Wabah Corona

Ekspedisi Mudik 2024

Padahal, tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan wabah virus corona disebabkan status status ekonomi. Pernyataan gubernur di Meksiko terkait virus corona itu tak pelak memicu kegemparan di media sosial.

Banyak warga yang mempertanyakan mengapa pejabat pemerintah menyebarkan informasi yang tidak memiliki dasar ilmiah. Barbosa mencatat banyak dari mereka yang tertular virus corona, karena baru saja melakukan bepergian, menunjukkan hubungan antara kekayaan dan perjalanan.

Efek KLB Corona, Bioskop Di Solo Tutup Sementara

Menurut statistik Kemenerian Kesehatan Meksiko, dari 475 kasus Covid-19 di Meksiko, sekitar 75% terhubung dengan perjalanan internasional. Hingga Kamis (26/3/2020) sore, 44 orang dinyatakan positif mengidap virus corona di Puebla, Meksiko.

Peserta Sudah Berdatangan, Kongres Futsal Klaten Batal Karena Corona

Pemerintah Meksiko telah melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona baru-baru, yakni degnan menutup sekolah, menutup kantor-kantor pemerintah dan mengimbau warga untuk tinggal di rumah dan melakukan physical distancing atau pembatasan fisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya