SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Bibit Waluyo

Gubernur Jateng Bibit Waluyo(Espos/Agus Rudianto)

KLATEN—Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, merestui Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), untuk maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012 ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ditemui wartawan seusai menghadiri upacara Tawur Agung di pelataran Candi Prambanan, Kamis (22/3), Bibit tidak banyak berkomentar soal pencalonan diri Jokowi yang akan maju ke DKI 1 bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sekilas ia hanya mengatakan bahwa Jokowi ingin maju ke Pilkada DKI Jakarta, itu sah-sah saja.

Ekspedisi Mudik 2024

Mantan Pangdam IV Diponegoro itu mengatakan meskipun saat ini Jokowi masih menjabat sebagai Walikota Solo, namun hal itu tidak menyalahi prosedur hukum.

“Kan sudah ada prosedur hukumnya dan itu tidak menyalahi, jadi biarkan saja,” ujar Bibit, Kamis.

Lantaran sudah ada tatanan dan peraturan, ia meminta kepada Jokowi untuk mengikuti saja sesuai dengan peraturan yang berlaku. Ia sendiri mengijinkan Jokowi maju ke pilkada DKI lantaran proses hukumnya juga memperbolehkan bahwa seorang pemimpin suatu daerah diperbolehkan maju dalam pilkada gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya