SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar [SPFM], Gubernur Bali Made Mangku Pastika khawatir jika suatu saat nanti Bali akan menjadi Pulau HIV/AIDS. Kekhawatiran ini cukup beralasan karena penyebaran HIV/AIDS di Pulau Bali hingga ke pelosok perdesaan. Penyebaran penyakit yang pertama kali ditemukan di Bali pada tahun 1984 itu ditengarai sudah menyebar ke seluruh wilayah Bali. Penyebaran yang cepat tersebut diakibatkan oleh menjamurnya kafe remang-remang yang diduga melakukan prostitusi terselubung.

Saat ini kafe remang-remang sudah masuk ke sebagian besar desa di seluruh Bali. Mangku Pastika kemarin mencontohkan, daerah yang rentan penyebaran virus ini adalah kawasan pesisir Kabupaten Buleleng, tepatnya di Kecamatan Sukasada yang posisinya berada di ujung utara Pulau Bali. Untuk itu, Mangku Pastika meminta kepada pemerintah kabupaten,kota se-Bali untuk menertibkan kafe remang-remang yang menjamur ke polosok perdesaan di Bali guna meredam penyebaran HIV/AIDS di Bali. [miol/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya