SOLOPOS.COM - Ilustrasi cabang olahraga bola voli. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Harianjogja.com, SLEMAN-SMA 1 Sewon Bantul sukses menjadi juara Turnamen Bola Voli Antar SMA/SMK se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Gubernur AAU Cup II. Mereka menundukkan SMAN 4 Jogja tiga set langsung, 14-25, 18-25, 28-25.

Berlaga di gedung Teleng Krida kompleks Akademi Angkatan Udara Berbah, Sleman Kamis (21/11/2013), SMA 1 Sewon Bantul melaju ke babak final dan menghadapi SMAN 4 Jogja. Di awal babak pertama, skor masih berkejaran namun SMA 1 Sewon mampu tampil lebih dominan dan menutup laga dengan skor 14-25.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Babak kedua Jogja mencoba bangkit, tetapi upaya mereka masih belum mampu menandingi ketangguhan Sewon. Lagi-lagi mereka menyerah 18-25. Set penentu bagi Sewon mampu dimanfaatkan dengan maksimal.

Meski beberapa kali sempat nyaris terkejar, Sewon mampu menahan laju angka Jogja dan memungkasi pertandingan dengan skor set ketiga 18-25.

Sementara di babak perebutan juara 3, SMAN 2 Ngaglik Sleman berhasil memastikan gelar setelah menundukkan SMK 1 Bantul melalui laga sengit empat set. Mereka akhirnya menang dengan skor akhir 25-22, 22-25, 27-25, 25-17.

Pelatih SMAN 2 Ngaglik, Sami mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih anak didiknya. Pasalnya ia tak menargetkan gelar apapun dalam kejuaraan kali ini. “Apalagi tahun lalu prestasi kami tak sebaik sekarang sehingga ada peningkatan capaian yang cukup memuaskan,” ujar dia.

Seksi Pertandingan Turnamen Bola Voli Gubernur AAU Cup II Syamsul Arifin mengatakan, secara total sebanyak 32 tim SMA se DIY ambil bagian dalam turnamen ini.

Jumlah itu menurutnya masih kurang banyak karena dalam gelaran kali ini pihak panitia terpaksa menolak beberapa tim SMA karena sudah tak memunngkinkan untuk menambah peserta.

Karena besarnya antusiasme peserta, pihaknya berencana akan menambah kuota peserta di tahun berikutnya. “Tapi itu masih harus dibicarakan, karena kalau menambah peserta konsekuensinya waktu pertandingan akan makin lama, kasihan kalau anak-anak kebanyakan izin sekolah,” kata Arifin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya