SOLOPOS.COM - Manchester City vs Wolverhampton (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, WOLVERHAMPTON — Salah satu lawan terberat di kasta teratas. Label itu belum lama ini diberikan Josep Guardiola pada Wolverhampton Wanderers. Meski bukan termasuk tim Big Six, The Wolves (Si Serigala) memang kerap membuat City kelabakan.

The Citizens tercatat hanya sekali menang dalam lima duel terakhir kedua tim. Mereka bahkan harus menelan kekalahan 0-2 di Etihad Stadium pada pertemuan pertama di Liga Premier Inggris musim ini. Kevin De Bruyne dkk. diyakini tak akan mudah mengusung misi revans saat melawat ke markas Wolves di Molineux, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Serangan Hama Tikus, Petani Sragen Anggarkan Rp30 Juta untuk Beli Burung Hantu

Tuan rumah sedang berada di puncak performa dengan hanya menelan satu kekalahan dari 11 laga terkini di semua kompetisi, enam di antaranya berbuah kemenangan. Satu-satunya kekalahan (1-2 dari Tottenham Hotspur) pun baru dipastikan lewat gol Jan Vertonghen di pengujung laga.

Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, mengakui Wolves adalah tim yang kerap menyulitkan timnya. Menurut Pep, hal tersebut tak lepas dari polesan Nuno Espirito Santo di balik layar. Sejak Wolves promosi ke Liga Premier pada 2018/2019, rekor Guardiola kontra Santo di kompetisi domestik terbukti imbang.

City menang sekali, imbang sekali dan kalah sekali. “Di musim pertama kami imbang di sini [Molineux], itu selalu sulit. Mereka adalah salah satu lawan terberat saat tandang maupun kandang,” ujar Pep seperti dilansir Birmingham Live, Kamis (26/12).

Namun City memiliki misi yang tidak bisa ditawar yakni tiga poin untuk menjaga persaingan dengan Liverpool. Hingga pekan ke-18, City mengumpulkan 38 poin atau tertinggal 11 angka dari Liverpool. Jarak itu bisa melebar menjadi 14 andai The Reds mampu membekuk Leicester City pada laga Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

City sendiri punya bekal cukup apik dengan selalu menang di empat laga terakhir di semua ajang. “Wolves sangat terorganisasi dan memiliki lini depan dengan kecepatan luar biasa. Mudah-mudahan kami dapat mempertahankan level permainan kami dalam beberapa pekan terakhir,” ujar Pep.

Libur, M. Isa Tak Ingin Leha-leha

Di sisi lain, tuan rumah bisa memanfaatkan celah absennya David Silva dan John Stones untuk kembali melukai City. Sergio Aguero kemungkinan juga belum bisa menjadi starter meski sudah pulih dari cedera. Masalahnya, Wolves juga tengah pusing lantaran harus menghadapi Liverpool dua hari setelah menjamu City.

Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, menilai jadwal tersebut sangat tidak realistis bagi timnya. “Pertandingan besok akan menjadi laga yang sangat berat. Saya rasa setiap pelatih telah memunyai persiapan menghadapi jadwal boxing day yang aneh dan tidak masuk akal seperti ini,” ucap Nuno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya