SOLOPOS.COM - Josep "Pep" Guardiola (Reuters / Lee Smith)

Josep Guardiola mendekati rekor yang dimiliki Manuel Pellegrini.

Solopos.com, SOLO – Karier Josep Guardiola bersama Manchester City berjalan mulus sejauh ini. Pelatih asal Spanyol itu pun ditunggu rekor milik pendahulunya di City, Manuel Pellegrini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Guardiola bergabung dengan City pada awal musim ini, menggantikan Pellegrini yang tak diperpanjang kontraknya. Guardiola lantas menjalani start bagus bersama City di Liga Premier Inggris. City menjadi satu-satunya tim yang menyapu bersih lima laga awal Liga Premier Inggris dengan kemenangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, City juga mencatatkan dua kemenangan saat bertanding di play-off Liga Champions melawan Steau Bucaresti. Sementara saat berlaga di fase grup, City juga mengukir kemenangan besar 4-0 atas Borussia Moenchengladbach. Dengan begitu City meraih delapan kemenangan beruntun di bawah asuhan Guardiola.

Dilansir Manchester Evening News, Jumat (23/9/2016), delapan kemenangan beruntun di awal musim menjadi start terbaik City dejak 1897 silam. Pada tahun tersebut, The Citizens mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di awal musim.

Menariknya, laju City belum terhenti. Pada tengah pekan lalu, mereka memetik kemenangan 2-1 atas Swansea City di ajang Piala Liga Inggri. Mereka pun menorehkan sembilan kemenangan beruntun di semua ajang.

Hal itu membuat Josep Guardiola semakin mengejar rekor Pellegrini. Seperti diketahui, Pellegrini pernah mencatatkan kemenangan terpanjang di City. Pada periode April-September 2015, City menorehkan kemenangan terpanjang selama 11 pertandingan beruntun.

Pada akhir pekan ini, City kembali akan bertandang ke markas Swanse dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kemenangan akan membuat City semakin kokoh di puncak klasemen sekaligus membuat Guardiola semakin dekat dengan rekor Pellegrini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya