Josep Guardiola Sala. (Telegraph.co.uk)

Solopos.com, MANCHESTER - Kabar mengejutkan datang dari Manchester City. Pelatih, Josep Guardiola dilaporkan siap mundur dari kursinya seandainya performa dan hasil yang diraih The Citizen tak memenuhi standar tinggi yang ditetapkan klub selama beberapa tahun terakhir.

Guardiola sejatinya telah membantu Manchester Biru bertransformasi menjadi tim tangguh yang mampu meraih juara Liga Premier Inggris secara back to back. City dibawah arahan pelatih asal Spanyol tersebut juga mencatatkan diri sebagai tim pertama yang mampu memenangkan treble di kancah domestik musim lalu.

Catatan apik lainnya dari seorang Pep adalah dirinya mampu mempersembahkan tujuh dari delapan trofi domestik yang dimiliki klub sejauh ini. Namun, musim ini begitu berat untuk Guardiola. Laju awal The Citizens tak berjalan mulus meski kini duduk di peringkat kedua.

Terlebih, Liverpool sebagai pesaing terberat mereka melaju mulus. The Reds selalu memetik kemenangan dalam delapan laga awal Liga Inggris dan duduk peringkat pertama klasemen.

Dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (9/10/2019), Guardiola telah memberi tahu kepada Bos Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, dirinya akan mundur seandainya tim tersebut gagal menjadi penantang gelar Liga Inggris. Guardiola juga akan mundur jika City tak membuat kemajuan di Liga Champions.

"Saya akan memberikan segalanya untuk menghindari itu dan melakukan segala upaya untuk itu bergerak maju. Jangan meluncur, ” ujar Pep.

Guardiola masih memiliki sisa dua tahun kontrak bersama City. Hal itu akan membuatnya tinggal di klub itu lebih lama dibanding salah satu dari dua klub yang pernah ia latih, Barcelona dan Bayern Munich.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten