SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Joseph Guardiola. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER-Spekulasi terkait masa depan Josep ‘Pep’ Guardiola kian bergulir kencang. Setelah meningalkan Barcelona, akhir musim lalu, kabar terbaru menyebutkan Pep akan memilih Inggris sebagai pelabuhan barunya.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Menurut sumber terdekatnya, Pep baru akan kembali melatih di musim panas mendatang. Meski demikian, Pep akan memutuskan klub pilihannya pada Januari atau Februari mendatang.

Sinyal itu membuat Pep dikait-kaitkan bakal merapat ke Manchester City. Terlebih setelah bergabungnya eks dua petinggi Barcelona ke Etihad Stadium, uakni Ferran Soriano dan Txiki Begiristain.

“Pep akan kembali ke dunia sepak bola di musim depan dan dia ingin memutuskan masa depannya saat memasuki Januari atau Februari,” beber sumber terdekat Pep dilansir Dailymail, Minggu (4/11).

“Dia akan menangangi timnya pada musim panas yang akan datang. Tetapi banyak yang harus terjadi sebelum hal itu,” lanjutnya.

“Pep akan berada di New York selama satu tahun dan Anda bisa membayangkan betapa baiknya bahasa Inggris Pep saat dia kembali ke sepakbola. Jadi Liga Premier adalah sebuah pilihan yang telah dipertimbangkan untuk dirinya.” imbuh sumber itu.

Sebelum munculnya kabar tersebut, Chelsea menjadi salah satu klub yang paling berminat untuk memakai jasa eks pelatih Barcelona itu. Bahkan setelah Roberto Di Matteo sukses membawa The Blues, julukan Chelsea, merengkuh trofi Liga Champions, pihak klub dikabarkan tetap mengincar jasa Pep Guardiola.

Sementara dari Italia, Pep yang sukses mengantarkan Barca sebagai salah satu tim terbaik ini kabarnya juga dilirik AC Milan. Performa juara Eropa tujuh kali tersebut merosot tajam musim ini dan telah menelan lima kekalahan dari 11 pertandingannya di kancah Seri A.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya