SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Joseph ‘Pep’ Guardiola. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Penunjukkan Rafael Benitez sebagai manajer sementara Chelsea telah meningkatkan spekulasi tentang masa depan Joseph ‘Pep’ Guardiola. Eks pelatih Barcelona ini dikabarkan bakal menggantikan posisi Benitez pada musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Benitez diangkat sebagai manajer setelah The Blues, julukan Chelsea, setelah mendepak Roberto Di Matteo. Manajer berpaspor Italia itu dianggap gagal setelah Chelsea takluk dari Juventus 0-3 pada babak penyisihan Grup E di Juventus Arena, Turin, Rabu (22/11/2012) dini hari WIB.

Meski diangkat sebagai manajer, namun posisi Benitez hanya sementara. Eks manajer Liverpool ini hanya diberi masa jabatan hingga akhir musim nanti.

Keputusan Chelsea terhadap kontrak jangka pendek Benitez ini menimbulkan spekulasi akan hadirnya sosok manajer baru di musim depan. Guardiola yang saat ini tengah menjalani masa rehat dikabarkan sebagai kandidat kuat untuk mengisi kursi manajer di Stamford Bridge musim depan.

Meski demikian, pihak Guardiola masih enggan membicarakan masa depannya. Agen Guardiola, Josep Maria Orobitg, menegaskan, kliennya saat ini tak berniat membicarakan masa depannya, bahkan dengan pelamar potensial hingga Januari mendatang.

Guardiola saat ini sedang cuti panjang di New York dan tak ingin memotong istirahatnya. Orobitg, meminta, kliennya tak segera dikait-kaitkan dengan klub baru.

“Pep Guardiola tak akan memutuskan apapun sebelum Januari,” ujar Orobitg dilansir Sky Sport, Kamis (22/11/2012).

“Saya bersamanya dua pekan lalu di New York dan dia mengatakan bahwa sampai Januari atau Februari [tahun depan] tak akan membuat keputusan apakah kembali ke pelatihan serta tim mana yang akan dipilihnya,” imbuh Orobitg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya