SOLOPOS.COM - Sergio Aguero (Reuters/Lee Smith)

Masa depan Sergio Aguero di Manchester City tengah dispekulasikan.

Solopos.com, MANCHESTER — Spekulasi mengenai masa depan Sergio Aguero di Manchester City terus bergulir. Manajer City, Josep Guardiola, pun tak tahu apakah Aguero bakal bertahan musim depan atau tidak, meski ia masih menginginkan si pemain.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Masa depan Aguero menjadi pertanyaan setelah dia dicadangkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Moncernya penampilan striker Gabriel Jesus menjadi salah satu alasannya. Pemain 19 tahun itu berhasil mencetak tiga gol di tiga laga perdananya di ajang Liga Premier Inggris.

Ekspedisi Mudik 2024

Jesus pun kini menjadi andalan di lini depan City dan didiampingi dua pemain muda lainnya, Leroy Sane dan Raheem Sterling, di sisi sayap. Hal itu membuat Aguer disebut-sebut tak memiliki tempat lagi di starter City.

Pemain Argentina itu pun dibertakan bakal hengkang akhir musim nanti. Sejumlah klub top Eropa pun siap membajak pemain 28 tahun tersebut. Beberapa klub itu adalah Arsenal, Everton, dan Inter Milan.

“Di akhir musim saya tidak tahu, meski saya tahu betapa sulitnya menemukan pencetak gol kelas atas. Saya ingin dia tetap di sini, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Bahkan dalam karier saya, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di akhir musim,” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Senin (13/2/2017).

“Sergio tahu niat manajer dan klub. Saya tidak ingin menjual dia. Saya ingin dia tetap di sini untuk waktu yang lama sampai ia mengingingkan yang sebaliknya,” lanjut Guardiola.

“Alasan dia tidak bermain dua pertandingan terakhir karena Leroy, Gabriel, dan Rash [Raheem Sterling] telah tampil menakjubkan. Itulah satu-satunya alasan sesungguhnya. Dia tetap pemain top dan salah satu yang penting untuk mencapai tujuan kami. Saya tidak ragu tentang itu,” tandas eks pelatih Bayern Munchen itu.

Musim ini, Aguero sebenarnya tampil tajam dengan lesakkan 11 gol dari 18 laga. Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir, dia kesulitan mencetak gol. Bahkan 11 gol miliknya itu hanya dibuat dari tujuh pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya