SOLOPOS.COM - Joseph Guardiola memboyong beberapa staf pelatih Barcelona ke Bayern Munich. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Joseph Guardiola memboyong beberapa staf pelatih Barcelona ke Bayern Munich. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, perlu membangun tim baru untuk staf kepelatihan timnya musim depan. Beberapa nama yang sebelumnya berada di balik layar Blaugrana, julukan Barcelona, memutuskan hengkang untuk mengikuti Josep ‘Pep’ Guardiola ke Bayern Munich.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Guardiola akan mulai melatih Bayern terhitung 26 Juni mendatang. Setibanya di Allianz Arena, pelatih 42 tahun itu dipastikan masih akan bertemu dengan beberapa rekan kerjanya semasa di Barcelona.

Dikutip dari AS, salah satu staf kepelatihan Barca yang pergi dan memutuskan bergabung dengan Pep adalah Domenec Torrent dan Carles Planchart. Dua nama tersebut merupakan salah satu tulang punggung Pep membangun tim saat masih melatih di Camp Nou karena bertanggung jawab atas pembelian-pembelian pemain dalam kapasitas sebagai scout.

Kedua nama tersebut juga punya tugas melakukan analisan terhadap calon lawan Barcelona dengan menggunakan video. Rekaman pertandingan yang digunakan untuk dianalisa akan diserahkan ke Guardiola.

Staf lain yang akan angkat kaki dari Camp Nou dan pindah ke Allianz Arena adalah Lorenzo Buenaventura. Pelatih fisik yang juga ahli pemulihan cedera itu tak akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona dan memilih bekerja kembali bersama Guardiola. Buenaventura sebelumnya dikabarkan menolak penawaran yang diajukan Real Madrid dan Manchester United untuk menjadi staf di sana.

Juga berpeluang pindah adalah Emili Ricart. Ahli pemulihan cedera itu merupakan teman Guardiola sejak masih sangat belia. Karena itulah dia berniat pindah ke Jerman mengikuti Guardiola, meski manajemen Barcelona dikabarkan belum punya niat untuk melepasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya