SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Raheem Sterling tampil gemilang bersama Manchester City pada musim ini. Pelatih Josep Guardiola dianggap memiliki peran penting dalam performa menanjak Sterling tersebut.

Sterling menjadi salah satu kunci keganasan Manchester City musim ini. Pemain 24 tahun ini sukses mencetak 19 gol dan 16 assist di semua ajang. Penampilan apik Sterling ini mengantarkan City berpeluang meraih quadraple musim ini.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Mantan pemain City, Yaya Toure, menyebut ada peran Guardiola di balik kegemilangan Sterling. Padahal, Toure sempat meragukan Sterling saat pertama datang ke Manchester City usai dibeli dari Liverpool.

“Adikku, Raheem, ia bergabung ketika [Manuel] Pellegrini berada di klub. Sejak Pep tiba, Raheem tampil sangat berbeda. Dia menjadi lebih lengkap,” ujar Toure dilansir dari Mirror.co.uk, Rabu (2/4/2019).

“Pep telah memberinya kepercayaan yang dia butuhkan. Ketika dia bermain untuk Liverpool, saya selalu takut padanya karena dia pendek dan begitu cepat, sangat gesit. Dia, [Luis] Suarez dan [Philippe] Coutinho? Mereka gak ada lawannya,” imbuhnya.

“Tapi ketika dia pertama kali tiba di City, saya harus bertanya pada diri sendiri [apakah] itu pilihan yang tepat baginya karena dia kesulitan. Dia mendapat banyak kritik dan itu sulit baginya, tetapi dia terus berlatih dan sekarang dia layak menjadi pemain terbaik tahun ini,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya