Josep Guardiola (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City dan Liverpool sedang bersaing di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Pelatih City, Josep Guardiola, berharap Liverpool bisa terjegal saat menghadapi Manchester United di Old Trafford.

City saat ini memimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 62 poin. Jumlah itu sama dengan yang dimiliki Liverpool yang berada di posisi kedua. The Citizens unggul dalam selisih gol. Namun, Liverpool lebih sedikit dalam memainkan pertandingan.

Oleh karenanya, City berharap bisa terjegal di sisa pertandingan musim ini. City sendiri baru saja memetik kemenangan atas Everton dengan skor 2-0 di Goodison Park, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Dua gol City dilesakkan oleh Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus.

Setelah ini, City mendapat tantangan berat yakni menghadapi Chelsea pada akhir pekan nanti. Guardiola berharap timnya bisa menyapu bersih 12 laga sisa dengan kemenangan. Dia juga berharap sang rival, Liverpool, bisa terjegal. Apalagi, The Reds masih harus menghadapi MU yang tengah dalam performa apik pada akhir Februari 2019 mendatang.

"Kami di puncak klasemen, tapi ada 12 pertandingan untuk dimainkan, itu jumlah yang banyak. Saya pikir kami akan kehilangan poin, semoga lebih sedikit dibanding tim lain. Saya tidak berpikir ada tim yang bisa menang 12 kali beruntun," kata Guardiola seperti dikutip dari Eurosport.

"Saya tidak tahu seberapa jauh kami akan melangkah, mungkin kami akan gagal di tengah jalan, tapi kami mencoba. Kami sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak dibanding Liverpool, menyenangkan ada di puncak, tapi Liverpool punya pertandingan di Old Trafford. "

"Saya tidak berpikir banyak soal hal itu, tapi pada empat atau lima hari lalu kami bisa saja tertinggal tujuh angka, itulah pelajaran untuk tidak pernah menyerah. Kami akan menjalani ujian yang luar biasa di hari Minggu menghadapi Chelsea," tutup Guardiola.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten