SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR-Tempat ziarah, Gua Maria Sendang Pawitra, di Dusun Sendang, Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar dirusak orang tak dikenal.

Informasi yang dihimpun solopos.com, Jumat (16/12/2011), perusakan tersebut diperkirakan terjadi Kamis (15/12/2011) dini hari. Akibat kejadian ini, patung Bunda Maria dan patung malaikat yang ada dilokasi tersebut dirusak, salib hilang dan bejana air suci juga dirusak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa perusakan tersebut kali pertama diketahui, penjaga lokasi Gua Maria Sendang Pawitra, Sunarto, Kamis (15/12/2011) pagi, saat hendak bersih-bersih sekitar pukul 08.00 WIB.

Saksi terkejut ketika melihat lokasi Gua Maria sudah berantakan. Ketika dicek, ternyata patung Bunda Maria sudah dirusak, demikian pula patung malaikat dan bejana air suci juga tak luput dari perusakan, Sementara salib di ruangan tersebut juga hilang.

Kejadian tersebut segera dilaporkan ke kepolisian. Begitu menerima laporan anggota Polsek Tawangmangu dan Polres Karanganyar langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo ketika dikonfirmasi, Jumat (16/12) mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap siapa pelaku perusakan tersebut.

“Kami mengimbau agar umat Kristiani tidak terpancing dengan kejadian ini,” pinta AKBP Nazirwan. isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya