SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO—Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Sukoharjo dibuka oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dengan pelepasan balon di Gelora Merdeka, Sukoharjo, Selasa (23/7/2019).

Sebelum acara pembukaan, seluruh peserta mengikuti parade defile. Parade itu juga dimeriahkan penampilan marching band sekolah dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Sukoharjo. Mereka memberikan penghormatan dengan gaya dan cara masing-masing.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Panitia Penyelenggara GSI 2019 sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo Darno mengatakan GSI tingkat SMP diikuti seluruh kontingen perwakilan dari masing-masing kecamatan. Mereka akan berlaga untuk cabang olah raga sepak bola memperebutkan piala Bupati Sukoharjo.

Bupati Wardoyo Wijaya meminta kepada peserta untuk menjaga sportivitas dalam pertandingan GSI tingkat SMP. Menurutnya perlombaan ini menjadi ajang pembentukan karakter dan kerja sama tim. Harapannya dengan kegiatan tersebut bisa memperkuat kebersamaan dan rasa kekompakan bagi siswa SMP.

“Kalah menang dalam pertandingan hal biasa, namun bagaimana cara menjaga persahabatan dan persatuan antar sekolah,” pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya