SOLOPOS.COM - Grup band Jikustik talkshow di studio Solopos FM, Sabtu (24/5/2015) pagi. Brian, vokalis baru Jikustik, saat berada di ruang redaksi Solopos FM, Sabtu (24/5/2015). (JIBI/Damar Sri Prakoso)

Solopos.com, SOLO-Jika kita bicara Jikustik, imej yang melekat pada band ini adalah sang vokalis Pongky Barata. Namun seiring keluarnya Pongky yang kini sibuk dengan The Dance Company bersama ketiga rekannya, Nugie, Ariyo Wahab, dan Baim, Jikustik lantas tak kehilangan pengaruhnya di belantika musik Tanah Air.

Setelah Pongky keluar dan disusul Icha (bassist), kini Jikustik hadir dengan formasi baru. Personel band Jikustik yang baru ini terdiri dari Brian (vokalis), Bayu (bass), Dadi (gitar, vokal), Adhit (kibor), dan Carlo (drum).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai vokalis baru band Jikustik, Brian mengaku mendapat tantangan cukup berat. Terutama untuk membangun imej Jikustik sepeninggal Pongky dan Icha. Karakter suara Pongky sudah lama melekat dengan Jikustik, ini yang membuat tantangan Brian lumayan berat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Waktu menggantikan Pongky, perasaan saya macem-macem. Tapi saya menikmatinya. Dan mengubah imej vokalis Jikustik inilah yang membuat saya tertantang. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar sampai saat ini,” ujar Brian, saat ditemui solopos.com seusai talkshow di radio Solopos FM, Sabtu (23/5/2015).

Dengan formasi baru ini, pemilik nama lengkap Brian Prasetyoadi ini menyatakan Jikustik makin siap untuk kembali menggebrak industri musik lokal. Apalagi kehadiran Bayu dan Brian yang masuk kemudian membuat Jikustik formasi baru ini lebih fresh, memberikan warna baru, referensi, suasana dan semangat baru.

Bahkan Jikustik sudah menyiapkan album live akustik untuk menjawab kerinduan para Jikustian (sebutan bagi penggemar Jikustik). Menurut Brian, album ini merupakan repackage dari lagu-lagu hits Jikustik sebelumnya, ditambah satu lagu baru.

“Lagu-lagu hits Jikustik ciptaan semua personel Jikustik itu dikemas secara akustik dengan aransemen baru dan nuansa baru. Mudah-mudahan pertengahan tahun ini sudah bisa dirilis,” tambah Brian.

Sementara itu, gitaris Jikustik, Dadi menggambarkan karakter vokal Brian sangat kuat untuk membangun imej baru Jikustik. “Sebetulnya kami tidak mencari vokalis yang seperti apa, dengan kriteria khusus. Tapi memang, suara Brian ini bisa bikin Jikustian meleleh,” ungkap Dadi, saat talkshow di Solopos FM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya