SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Sentimen rasial terhadap Nabi Muhammad kembali muncul dalam grup Facebook. Tidak jauh-jauh, grup ini diduga buatan facebooker Indonesia. Grup ini pun memanen kecaman dari sesama facebooker.

Grup ini memakai nama yang sangat kasar dengan menyamakan Nabi Muhammad dengan hewan. Saat berkunjung, Rabu (16/6), grup ini menyajikan berbagai foto dan komentar bernada menghina terhadap Nabi Muhammad dan beberapa tempat suci umat Islam.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Grup ini mengklaim memiliki sekitar 40 admin. Namun kebanyakan, admin ini hanya memakai nama samaran. Wall-nya pun penuh dengan caci maki. Ada 1.117 orang yang bergabung dalam grup ini. Tapi bukan artinya mereka setuju. Wall grup ini penuh dengan kecaman terhadap sang admin.

“Yang bikin grup ini ngajak perang!” kata Guns Friens Friens.

Sejumlah facebooker lain meminta agar tidak terprovokasi oleh grup ini. “Ini cuma provokator yang nggak punya agama doang. Tolong jangan mudah terprovokasi,” kata Ambon Benci Dyya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya