SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CUIABA— Korea Selatan (Korsel) menyambut laga perdana Grup H Piala Dunia 2014 melawan Rusia dengan optimisme tinggi. Tim berjuluk Ksatria Taeguk itu bakal berhadapan dengan Rusia di Arena Pantanal, Cuiaba, Brasil, Rabu (18/6) pagi WIB.

Selain pengalaman dan prestasi yang jauh lebih baik di ajang Piala Dunia, wakil Asia itu merasa bakal sangat diuntungkan oleh cuaca panas di lokasi berlangsungnya pertandingan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu sebagaimana diungkapkan bek Korsel, Lee Young. Sesuai perkiraan, suhu di Cuiaba akan berada di kisaran 30 derajat celsius di mana kondisi itu akan memberikan efek yang berbeda bagi kedua tim yang berlaga.

Suhu yang demikian panas akan memberikan keuntungan kepada anak asuh Myung-Bo Hong dan di sisi lain justru merugikan skuat tim Beruang Merah, sebutan Rusia.

Terlebih Rusia akan datang di Cuiaba sehari lebih lambat dibandingkan Korsel yang membuat tim besutan Fabio Capello bisa semakin sulit beradaptasi dengan cuaca lokal.

“Banyak orang mengatakan suhu di Cuiaba akan lebih panas namun kami akan berpikir persoalan cuaca. Cuaca lebih panas akan bisa menguntungkan untuk kami dan itu betul Rusia baru menyusul kemudian,” ujar Lee Young dilansir Soccerway, Senin (16/6/2014).

Terlepas dari faktor nonteknik tersebut, Korea Selatan patut mewaspadai kemungkinan Rusia akan menjadi ganjalan dalam perjuangan menembus babak 16 besar. Hal itu mengingat skuat Beruang Merah sangat bagus dalam hal teknik dan fisik. Kelebihan terakhir bahkan diyakini akan membuat Kstaria Taeguk berada dalam ancaman besar.

“Mereka telah mempersiapkan diri secara matang untuk laga melawan kami. Ini akan jadi sebuah pertandingan yang menarik bagi kedua tim. Rusia adalah tim yang memiliki teknik dan fisik sangat kuat. Namun kami juga sudah siap,” kata Lee.

“Rusia mungkin lebih kuat secara fisik dibandingan tim-tim Asia, namun kami sudah tahu dan telah menyiapkan diri. Kami akan fokus dalam menghadapi tantangan ini,” lanjutnya.

Korsel tergabung di Grup H bersama Rusia, Belgia, dan Aljazair. Kemenangan atas Rusia akan sangat penting dalam menjaga kans lolos ke babak 16 besar dan begitu sebaliknya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Pemain Rusia Alexander Kokorin (2dari kiri) berlatih bersama kawan setim. JIBI/Reuters/Edy Keogh

Pemain Rusia Alexander Kokorin (2dari kiri) berlatih bersama kawan setim. JIBI/Reuters/Edy Keogh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya