SOLOPOS.COM - Inilah sebagian skuat Timnas Korsel yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 Brasil. Ist/detiksport.

Solopos.com, PORTO ALEGRE–Korsel vs Aljazair menjadi laga sengit Grup H Piala Dunia 2014, Senin (23/6/2014) pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Prediksi Korsel vs Aljazair oleh beberapa analis mengunggulkan Korsel.

Bursa Asian Bookie memberikan voor 1/4 dengan Korsel vs Aljazair 0:1/4. Pertandingan ini merupakan kesempatan terakhir bagi Negeri Ginseng.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Menurut pelatih Korea Selatan, Hong Myung-Bo, hanya kemenangan melawan Algeria yang bisa membuat anak asuhnya tetap melaju ke putaran selanjutnya di piala dunia 2014.

Wakil Asia itu mendapat hasil seri 1-1 melawan Rusia di pertandingan pertama Grup H. Dengan hasil itu Belgia mengoleksi tiga poin, Rusia dan Korea sama-sama mengumpulkan satu poin. Sedangkan Aljazair nol.

Belgia akan saling berhadapan dengan Rusia pukul 23.00 WIB nanti. Sementara Korea Selatan akan menghadapi Aljazair pukul 02.00 WIB, (23/6). Korea berharap agar Belgia mengalahkan Rusia, sementara Korea Selatan harus menang lawan Aljazair.

Pada sesi latihan ini, Myung-Bo akan diberi kesempatan terakhir untuk menentukan starting XI melawan Aljazair. Namun, pelatih Korea itu mengaku belum menentukan siapa yang akan bermain.

“Kami belum memutuskan siapa yang akan bermain,” kata Myung-Bo saat konferensi pers seperti dilansir di Goal.com. “Kami sadar laga berikutnya benar-benar penting. Kami akan menimbang para pemain kami lalu membuat keputusan,” sebagaimana ditulis Kantor Berita Antara.

Myung-Bo menambahkan, “Saya melihat pertandingan Aljazair melawan Belgia. Saya pikir mereka bermain cukup bertahan, mungkin mereka sedikit takut, tetapi saya pikir mereka tidak akan melakukan itu ketika melawan kami.”

“Yang ingin saya katakan, mereka juga mengincar kemenangan. Kami perlu tambahan angka untuk tetap melaju.”

Motivasi Hyung-Bo untuk menang untuk memperbaiki rekor Asia di piala dunia.

“Saya pikir kami harus menunggu lebih lama dan sabar,” ungkapnya. “Sejarah mencatat, tim Asia tidak punya rekor yang bagus di piala dunia tetapi saya berharap sepakbola Asia akan terus berkembang.”

Korea Selatan mendapat gol keberuntungan melawan Rusia dari kesalahan Igor Akinfeev. Namun, pelatih Korea ini juga percaya kepada pemain menyerang mereka.

“Untuk memenangkannya kami harus mencetak gol, itu yang terpenting. Saya yakin akan ada peluang dan kami akan mengeksekusi itu, itu kunci untuk menang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya