SOLOPOS.COM - Timnas Belgia (Dok/JIBI)

Solopos.com, RIO DE JANEIRO–Laga Grup H Piala Dunia 2014 Belgia Vs Rusia disiarkan secara langsung Minggu (22/6/2014) pukul 23.00 WIB nanti. Bagaimana prediksi Belgia vs Rusia, berikut ini analisanya.

Belgia waswas menanti kabar kebugaran kapten dan bek sentral Vincent Kompany saat menghadapi Rusia pada pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Minggu (22/6) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kompany berpacu dengan waktu untuk pulih dari cedera pangkal paha. Dia diharapkan bisa kembali berlatih Sabtu (21/6), sehari sebelum laga lawan Rusia. Namun pelatih Belgia, Marc Wilmots, tak mau berjudi menurunkan Kompany jika belum fit total.

“Vincent Kompany menjalani latihan khusus dalam dua hari ini. Dia mengalami masalah pada pangkal pahanya dan dia menjalani perawatan untuk itu,” ujar Wilmots dilansir Soccerway, Sabtu.

Wilmots mengatakan timnya akan mengalami kehilangan besar jika bek Manchester City itu tidak bisa fit tepat waktu. Tanpa Kompany, muncul kekhawatiran pertahanan Belgia gampang ditembus para penyerang Rusia.

Setelah menumbangkan pertahanan Aljazair saat bangkit dari ketertinggalan untuk memetik kemenangan di laga pembuka, Belgia akan menghadapi tantangan yang lebih rumit saat melawan Rusia.

Wilmots memastikan pasukannya akan tampil lebih agresif untuk mempercepat langkah menuju fase knockout. “Kami bermain dominan dan kami selalu berusaha memetik kemenangan,” ujar Wilmots dilansir Googlenews, Sabtu (21/6) WIB.

“Mereka [Rusia] bermain dalam formasi 4-3-3. Mereka kepayahan namun mereka memiliki seorang pelatih Italia. Transisi mereka dari pertahanan sangat cepat. Namun saya tidak bisa menebak skenario seperti apa yang akan mereka gunakan, bagaimana mereka memulai pertandingan,” imbuh Wilmots.

Di kubu lawan, pelatih Rusia, Fabio Capello harus memutuskan apakah akan terus memasang kiper Igor Akinfeev yang melakukan blunder sehingga mengizinkan Korea Selatan mengimbangi mereka 1-1 di laga pembuka. Jika pasukan berjuluk Beruang Merah ini mencari kemenangan, mereka harus memaksimalkan peran striker Alexander Kerzhakov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya