SOLOPOS.COM - Striker Belgia Romelu Lukaku (kiri) berebut bola dengan pemain Swedia Granqvist. JIBI/Reuters/Ints K

Live Rabu (18/6/2014) Pukul 02.00 WIB ANTV /TV One

Solopos.com, BELO HORIZONTE— Prediksi Belgia vs Aljazair memfavoritkan Setan Merah–julukan bagi Belgia memenankan pertandingan Grup H Piala Dunia 2014, Selasa (17/6/2014) malam nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bursa Asian Bookie dan pengakses situs Soccerway.com kompak menjagokan Belgia bakal menang telak atas Aljazair pada laga perdana Grup H Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (17/6) pukul 23.00 WIB. Setan Merah, julukan Belgia, difavoritkan menang 2-0, kemudian 3-0, di Soccerway.

Sementara Asian Bookie memberikan voor yang cukup besar untuk Aljazair, yaitu 1 1/4.  

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan materi tim bertabur pemain bertalenta, Belgia tidak akan lagi menjadi lelucon di panggung internasional. Tim besutan Marc Wilmots ini pun dengan percaya diri memasuki laga perdana mereka di Grup H di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Brasil, Selasa (17/6) pukul 23.00 WIB.

Beberapa waktu lalu, muncul lelucon “Siapakah salah satu pemain ternama Belgia? Tidak ada”.  Kini, sindiran itu tak berlaku lagi karena tim berjuluk Setan Merah ini diperkuat pemain-pemain bintang, mulai dari kiper Thibault Courtois, bek Vincent Kompany, gelandang Eden Hazard, dan bomber Romelu Lukaku. Tak ayal, Belgia pun ditempatkan sebagai tim favorit setelah Brasil, Argentina, Spanyol, dan Jerman di Piala Dunia 2014.

Pertemuan Belgia melawan Aljazair di Belo Horizonte pun sepertinya akan menjadi pertarungan David versus Goliath. Aljazair memasuki Piala Dunia 2014 dengan posisi diremehkan. Wakil Benua Afrika ini memahami betul persaingan di Brasil sangat berat. Namun Aljazair bukan berarti hanya ingin menjadi penggembira di turnamen paling akbar di dunia ini.

“Kami melakukan persiapan sebaik mungkin,” urai pelatih Aljazair, Vahid Halilhodzic, seperti dilansir Reuters, Senin (16/6).

Target pertama Desert Foxes, julukan Aljazair, adalah tidak mempermalukan diri seperti ketika mereka terjun di putaran final Piala Afrika 2010. Pada saat itu, Aljazair gagal mencetak satu gol pun dan menjadi juru kunci di grupnya. “Kami juga hanya satu-satunya tim Arab di kompetisi ini dan kami tentu ingin mempresentasikan negara kami dengan baik, dan membuat kami semua bangga,” jelas Halilhodzic.

Kelahiran Prancis

Aljazair diperkuat para pemain kelahiran Prancis, ketika terjadinya migrasi besar-besaran ke Eropa. Beberapa dari mereka kemudian berganti kewarganegaraan untuk membela Aljazair meski sebelumnya sempat bermain di tim junior Prancis.

Di lini depan, Aljazair akan mengandalkan Islam Slimani. Penyerang berusia 25 tahun tersebut dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Aljazair 2013 dan menjadi pahlawan Sporting Lisbon setelah mencetak gol kemenangan ketika melawan Porto di liga Portugal, Maret lalu.

Pada laga ini, Setan Merah bakal mengandalkan Lukaku di lini depan meski sebelumnya kondisi pemain Chelsea itu sempat diragukan karena bermasalah pada engkelnya dalam sesi pemanasan. Meski demikian, beberapa bintang Belgia siap memanaskan mesinnya sejak menit pertama ketika meladeni Aljazair.

“Kami belum benar-benar merasakan demam Piala Dunia. Namun di laga pembuka, saya yakin ini akan berbeda,” jelas defender Belgia, Jan Vertonghen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya