SOLOPOS.COM - Inilah sebagian skuat Timnas Korsel yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 Brasil. Ist/detiksport.

Harianjogja.com, SAO PAOLO—Korea Selatan akan bertemu Belgia pada laga akhir Grup H Piala Dunia di Sao Paulo, Jumat (27/6/2014) dinihari WIB. Belgia dipastikan lolos ke 16 besar setelah sukses memenangi dua laga sebelumnya. Sementara Korea Selatan harus berjuang mati-matian jika ingin punya harapan lolos. (JIBI/SOLOPOS/Ant)
Berikut fakta pertandingan kedua tim :

Tempat pertandingan: Corinthians arena, Sao Paulo Kapasitas stadion: 61.606 orang

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wasit: Benjamin Williams (Australia)

Prediksi susunan pemain:
Korea Selatan: 1-Jung Sung-ryong; 12-Lee Yong, 3-Yoon Suk-young, 5-Kim Young-gwon, 20-Hong Jeong-ho; 16-Ki Sung-yeung, 14-Han Kook-young, 17-Lee Chung-yong, 9-Son Heung-min, 13-Koo Ja-cheol; 18-Kim Shin-wook

Belgia: 1-Thibaut Courtois; 5-Jan Vertonghen, 15-Daniel Van Buyten, 18-Nicolas Lombaerts, 4-Vincent Kompany; 7-Kevin De Bruyne, 8-Marouane Fellaini, 14-Dries Mertens, 11-Kevin Mirallas; 10-Eden Hazard, 9-Romelu Lukaku

Statistik kunci:

  • Walaupun bermain di putaran final pertama mereka sejak 2002, Belgia masuk turnamen akbar sepak bola itu sebagai tim favorit kelima di bawah Brazil, Argentina, Jemran dan Spanyol.
  • Belgia menempati peringkat teratas grup mereka di kualifikasi zona Eropa dan tidak terkalahkan. Menang dalam delapan pertandingan dan bermain imbang dua kali untuk mengumpulkan keunggulan sembilan poin dari Kroasia.
  • Posisi terbaik Korea Selatan pada suatu Piala Dunia adalah mencapai semi final pada 2002. Hong Myung-bo, yang sekarang melatih timnas Korsel, adalah kapten saat mereka berjuang mencapai babak empat besar saat itu.
  • Hong dan pelatih Belgia Marc Wilmots saling bertemu saat bermain memperkuat tim mereka di Piala Dunia 1998.
  • Korea Selatan bertemu Belgia tiga kali. Dua pertemuan pertama terjadi di Piala Dunia, Belgia menang 2-0 pada 1990 dan kedua tim itu bermain imbang 1-1 pada 1998. Setahun kemudian Belgia menang 2-1 dalam laga persahabatan di Seoul.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya