SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SALVADOR — Hat-trick Thomas Mueller dan satu gol Mats Hummels membawa Jerman hancurkan Portugal 4-0 dalam laga perdana Grup G Piala Dunia di  Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, Senin (16/6/2014) malam WIB.

Gol pertama Jerman tercipta pada menit 12 dari sebuah tendangan penalti yang dilepaskan Mueller menyusul pelanggaran terhadap Mario Goetze oleh Joao Pereira yang juga mendapatkan kartu kuning karena sengaja mengambil kaki Goetze.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini adalah ke-60 kalinya Jerman mencetak gol pada laga pembukanya dalam Piala Dunia sekaligus memecahkan rekor sebelumnya 59 kali yang dipegang Brasil.

Tiga menit kemudian Portugal harus menarik strikernya, Hugo Almeida, yang cedera karena bertabrakan dengan Mart Hummels. Dia kemudian digantikan Ederzito Antonio Macedo Lopes yang biasa disapa Eder.

Jerman menggandakan keunggulannya pada menit 32 setelah Mats Hummels melepaskan sundulan keras menyambut bola melengkung hasil sepakan Toni Kross dari tendangan penjuru masuk.

Bencan besar menimpa Portugal ketika pada menit 37 bek tengah Pepe sentral bagi pertahanan timnya, diusir ke luar lapangan setelah memprovokasi Mueller sehabis melanggar keras penyerang Jerman itu.

Saat tertinggal 0-2, tindakan Pepe ini jelas merugikan timnya. Lalu satu menit setelah waktu normal 45 menit, Mueller menciptakan gol keduanya seusai memanfaatkan umpan, lagi-lagi dari Toni Kroos

Bruno Alves gagal menghalau pemain Bayern ini yang tak ragu melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau kiper Rui Patricio.

Meksi dengan defisit satu pemain, Portugal berusaha menipiskan ketertinggalan pada babak kedua, namun beberapa kali gagal, bahkan harus kehilangan Fabio Contreao yang harus digantikan karena cedera.

Setelah serangkan serangan gagal, Jerman akhirnya menciptakan gol pamungkas yang sekaligus gol ketiga Mueller pada menit 78.

Mueller sukses memaksimalkan umpan Andre Schurrle yang sempat ditepis Rui Patricio namun kembali ke kaki Mueller yang tak ragu dia ceploskan ke gawang Portugal tanpa bisa lagi dihalau Patricio. JIBI/Solopos

Susunan pemain:
• Jerman:
Manuel Neuer; Jerome Boateng, Mats Hummels, Per Mertesacker, Benedikt Hoewedes; Philipp Lahm, Sami Khedira; Mesut Ozil, Toni Kroos, Mario Goetze; Thomas Mueller
– Pelatih: Joachim Loew (Jerman)

• Portugal: Rui Patricio; Joao Pereira, Bruno Alves, Pepe, Fabio Coentrao; Joao Moutinho, Miguel Veloso, Raul Meireles; Cristiano Ronaldo (c), Hugo Almeida (Eder), Nani
– Pelatih: Paulo Bento (Portugal)

Para pemain Jerman merayakan kemenangan setelah mengalahkan Portugal 4-0. JIBI/Rtr/Fabrizio Bensch

Para pemain Jerman merayakan kemenangan setelah mengalahkan Portugal 4-0. JIBI/Rtr/Fabrizio Bensch

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya