SOLOPOS.COM - Chsrtiano Ronaldo (Dok/JIBI)

Solopos.com, MANAUS–Prediksi Portugal Vs Amerika Serikat menempatkan Portugal sebagai pemenang. Laga Grup G Piala Dunia 2014 ini bisa Anda saksikan Senin (23/6/2014) pukul 05.00 WIB pagi, Ini analisanya!

Portugal yang tengah terluka setelah dipermalukan Jerman empat gol tanpa balas di laga pembuka Grup G menanti tuah Cristiano Ronaldo ketika menghadapi tantangan Amerika Serikat (AS) pada pertandingan kedua di Piala Dunia 2014 di Stadion Arena Amazonia, Manaus, Senin (23/6) pukul 05.00 pagi WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil di laga lawan Jerman menjadi kekalahan terbesar yang diderita Portugal di Piala Dunia. Derita mereka bertambah dengan kartu merah terhadap bek Pepe yang memastikan pemain Real Madrid itu tidak bisa tampil melawan The Yanks, julukan Amerika Serikat.

Tak berhenti disitu, Ronaldo kesulitan tampil di level terbaiknya karena masih dibayangi cedera lutut. Dalam kondisi demikian, peraih penghargaan bergengsi yakni pemain terbaik dunia tahun lalu itu dituntut kembali ke performa puncaknya untuk menghadapi Amerika Serikat yang mengalahkan Ghana 2-1 pada laga pembuka.

Kebugaran Ronaldo

Rumor mengenai kebugaran Ronaldo sampai saat ini masih simpang siur di internet. Pada latihan tengah pekan ini, Ronaldo lagi-lagi keluar lapangan dengan dibebat ice pack pada lututnya.

Namun ofisial tim membantah laporan yang menyebutkan dokter pribadi Ronaldo menyarankan sang pemain untuk tidak lagi bermain di turnamen ini karena bisa mengancam kariernya.

Istirahat selama beberapa hari diyakini akan membantu Ronaldo berada dalam kondisi fit penuh. Rekan setim Ronaldo, Miguel Veloso, mengatakan Ronaldo terlihat dalam kondisi bagus.

“Saya bukan dokter namun dari apa yang saya lihat, Ronaldo baik-baik saja. Dia berlatih, dia melompat dan dia menendang. Tidak ada banyak hal lain yang bisa dikatakan,” ujar Veloso seusai latihan di Campinas seperti dilansir Reuters, Sabtu (21/6).

Jika Ronaldo tidak dalam kondisi fit, situasi itu dipercaya akan memperkecil peluang skuat berjuluk Seleccao das Quinas tersebut terkualifikasi dari penyisihan grup. Pasalnya, Portugal begitu bergantung pada pemain berjuluk CR7 itu.

“Ada sesuatu yang harus selalu kami waspadai dari dia [Ronaldo]. Semua orang harus waspada ketika kami menyerang, bertahan dan membutuhkan 11 pemain untuk menyerang dan bertahan demi memenangi pertandingan ini,” kata gelandang Amerika Serikat, Kyle Beckerman, dilansir Googlenews.

Performa Inspiratif

Dalam laga ini AS berharap bisa mengulang performa inspiratif di Piala Dunia 2002 ketika mengalahkan Portugal 3-2 di penyisihan grup yang mengantarkan mereka melaju ke babak 16 besar. Pelatih AS, Jurgen Klinsmann, yang menangani Jerman ketika mengalahkan Portugal 3-1 dalam perebutan juara ketiga di Piala Dunia 2006, memprediksi Ronaldo akan tampil dan bermain dengan kemarahan setelah Portugal digilas Jerman.

“Sekarang [Portugal] akan tiba di Manaus dengan kemarahan dan saya tidak tahu bagaimana Ronaldo bermain ketika dia marah. Kami harus memperlihatkan kepada Portugal betapa bagusnya kami,” ujar Klinsmann.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya