SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Dok/JIBI)

Live Senin (16/6/2014) pukul 23.00 WIB AN TV/TV One

Solopos.com, SALVADOR—Jerman vs Portugal menjadi laga panas di Grup G Piala Dunia 2014, Senin (16/6/2014) pukul 23.00 WIB nanti. Pemenang Jerman Vs Portugal sulit diprediksi, keduanya dinilai sama-sama kuat, sehingga hasil seri bisa saja terjadi. Kendati demikian ada juga prediksi pertandingan Jerman Vs Portugal yang mengunggulkan Selecao das Quinas dengan kemenangan tipis.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Prediksi: Situs Soccerway menjagokan Portugal bakal memenangi pertarungan akbar melawan Jerman di laga perdana Grup G Piala Dunia 2014 di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia, Brasil, Senin (16/6) pukul 23.00 WIB.

Soccerway memprediksi tim berjuluk Selecao das Quinas tersebut bakal menang tipis 2-1. Belakangan pada prediksi kedua dan ketiga  Jerman difavoritkan menang 2-1 dan 3-1.  Sementara Asian Bookie lebih memfavoritkan Jerman memenangi laga ini. Asian Bookie memberikan voor 1/4 bagi kemenangan pasukan Joachim Loew.

Laga panas Timnas Jerman memiliki tradisi mengamankan hasil maksimal setiap kali turun dalam laga perdana mereka di Piala Dunia. Jerman dikenal sebagai tim yang mempersiapkan turnamen dengan sangat cermat. Maka tak aneh, tim berjuluk Der Panzer ini mampu memenangi 12 dari 17 laga pembuka Piala Dunia yang pernah mereka lewati.

Dalam kurun waktu itu, Jerman hanya kalah sekali dalam laga pembuka mereka di turnamen akbar di dunia ini, yakni ketika dipencundangi Aljazair pada 1982. Itu pun akhirnya mereka bangkit hingga menembus babak final.

Jerman tentu berharap bisa meneruskan tradisi itu ketika bertemu tim tangguh Eropa, Portugal, di laga pembuka Grup G, Piala Dunia 2014 di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia, Senin (16/6) pukul 23.00 WIB. Der Panzder lebih percaya diri karena memiliki rekor selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir melawan Portugal.

Jerman menang 3-1 dalam laga perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2006. Die Mannschaft, julukan lain Jerman, juga mengalahkan Portugal 3-2 pada perempat final Euro 2008 dan menang lagi dengan skor 1-0 dalam laga perdana fase grup Euro 2012.

Meski demikian, Jerman tidak mau berpangku tangan mengandalkan sejarah dan rekor peretemuan sebelumnya. Pelatih Jerman, Joachim Loew, akan memaksa diri untuk tampil dengan tempo tinggi sejak menit awal agar bisa menjatuhkan Portugal yang bakal diperkuat pemain terbaik di dunia 2013, Cristiano Ronaldo.

“Mereka [Portugal] menempati ranking yang dekat di belakang kami di nomor empat [Jerman ranking kedua FIFA], dan mereka tidak hanya cuma Ronaldo. Portugal tim yang sangat-sangat membahayakan,” beber Loew, dilansir Yahoosports, Minggu (15/6).

Akui Ronaldo

Loew benar, Portugal memang bukan hanya Ronaldo. Namun sulit dipungkiri, Ronaldo merupakan menjadi tulang punggung yang harus paling diwaspadai Der Panzer. Apalagi, bintang Real Madrid itu dipastikan bisa kembali fit setelah mengalami cedera tendonitis.

“Anda tidak benar-benar bisa menjatuhkannya, dia tipe pemain yang mencetak 50 gol per musim. Namun kami telah banyak menonton video, kami tahu pola larinya, bagaimana dia suka mengintai di belakang barisan gelandang,” ujar Loew.
Loew kemungkinan besar akan meminta bek sentral Jerome Boateng bergeser ke bagian kanan pertahanan untuk mengawal CR7. Bek Bayern Munich itu juga mendapat tugas menjaga Ronaldo di Euro 2012.

Sementara kapten Philipp Lahm yang biasanya beroperasi sebagai bek kiri, bakal digeser sebagai gelandang bertahan dan dipasang dengan Sami Khedira. Adapun gelandang serang Bastian Schweinsteiger sepertinya hanya akan duduk di bangku cadangan karena masing membutuhkan waktu pemulihan cedera lututnya.

Adapun Miroslave Klose yang butuh dua gol lagi untuk mecahkan rekor pemain Brasil, Ronaldo, sebagai top scorer sepanjang sejarah Piala Dunia belum mendapat jaminan di lini depan Der Panzer. Tak menutup kemungkinan Loew bakal memasang gelandang serang Mario Gotze sebagai false nine (penyerang palsu) di depan, ketimbang menurunkan Klose sebagai ujung tombak.

Di kubu Portugal, pelatih Paulo Bento tentu menginginkan Ronaldo bisa memimpin timnya menodai tradisi start apik Jerman di Piala Dunia. “Figur terbesar dalam sepak bola dunia ada di sini dan membantu kami menggapai target. Kami sangat memperhitungkan kapten kami,” beber bek Portugal, Bronu Alves, dilansir independent.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya