SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jerman vs Portugal (JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Jerman Vs Portugal menjadi pertandingan yang ditunggu di Grupp G Piala Dunia 2014, Senin (16/6/2014) malam nanti pukul 23.00 WIB. Prediksi Jerman Vs Portugal sulit ditentukan mengingat kedua tim masih sama kuat. Keduanya diperkirakan bermain imbang.

Berikut ini perbandingan kekuatan per lini Jerman vs Portugal sebagaiman diolah dari situs Squawka, Whoscored dan situs Soccerway:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

KIPER
Manuel Neuer (Jerman) VS Rui Patricio (Portugal)

Neuer memiliki segala syarat untuk menjadi kiper idaman Timnas Jerman. Bersama Bayern Munich, penerus Oliver Kahn dan Jens Lehmann tersebut membuktikan keampuhannya dengan mencetak 15 clean sheet dan gawangnya hanya kebobolan 18 gol dalam 31 laga di Bundesliga 2013/2014.

Namun, Patrico juga tak kalah konsisten bersama klubnya, Sporting pada musim lalu. Salah satu penyelamatan brilian Patrico yang tak terlupakan, yakni ketika dirinya menahan tendangan jarak dekat pemain Spanyol, Andres Iniesta, di semifinal Euro 2012.

BELAKANG
Mats Hummels (Jerman) VS Pepe (Portugal)
Hummels punya kemampuan besar dalam tekel, memberi umpan dan melakukan intersep. Bek sentral Borussia Dortmund itu mampu mencatat rata-rata 2,5 tekel per laga di musim lalu. Sedangkan Pepe juga mahir dalam urusan menahan laju serangan lawan dengan rata-rata 1,7 tekel per laga.

Namun, dalam laga nanti, kedua pemain ini harus bisa membuktikan kebugarannya setelah sama-sama sempat diterpa isu cedera. Pepe sengaja disimpan pelatih Portugal, Paulo Bento, dalam beberapa laga pemanasan internasional sebelum Piala Dunia 2014 agar kebugarannya pulih total ketika menghadapi Jerman.

TENGAH
Mesut Ozil (Jerman) VS Joao Moutinho (Portugal)
Level permainan Ozil disebut-sebut mengalami penurunan di paruh kedua musim lalu. Ozil pun wajib membuktikan anggapan itu salah ketika melawan Portugal. Pemain Arsenal yang mengoleksi 5 gol dan 9 assist di musim pertamanya di Liga Premier tersebut mesti mengembalikan keahliannya dalam menciptakan umpan terukur dan terobosan bagi Der Panzer.

Maoutinho pun dikenal sebagai “raja” assist. Gelandang AS Monaco tersebut mencatat 10 assist di kualifikasi Piala Dunia 2014, terbanyak dibandingkan pemain lain.

DEPAN
Mario Gotze (Jerman) VS Cristiano Ronaldo (Portugal)
Gotze kemungkinan besar akan ditempatkan pelatih Joachim Loew sebagai false nine [penyerang palsu] ketika melawan Portugal. Pemain Bayern Munich ini yang mengoleksi 10 gol dan delapan assist di Bundesliga 2013/2014 tersebut memiliki kelebihan dribel di atas rata-rata, memberi umpan kunci, dan jitu dalam melakukan penyelesaian akhir.

Sementara siapa yang tak mengenal Ronaldo. Bomber sekaligus kapten Portugal ini mengoleksi 48 gol di Liga Champions dan Liga Primera bersama Real Madrid pada musim lalu. Satu-satunya kendala Romaldo hanyalah masalah cedera lututnya. Jika benar-benar kondisi fit 100 persen, Ronaldo berpotensi menjadi bencana besar bagi Jerman, lewat kecepatannya dan aksinya memimpin counter-attack .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya